3 Pemain Gratisan yang Siap Diterkam Juventus Musim 2020-2021

Oleh Thomas pada 30 Agu 2019, 10:30 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus

Jakarta - Meski merupakan klub paling sukses di Italia, Juventus tak sungkan mencari pemain gratisan. Dalam satu dekade terakhir I Bianconeri sangat gemar mengumpulkan pemain-pemain gratis berkualitas.

Mayoritas pemain gratisan yang direkrut Juventus mampu bersinar di Turin. Pemain gratisan top pertama yang direkrut Juventus dalam kurun 2009-2019 adalah bek Fabio Cannavaro.

Juventus kemudian mendatangkan Andrea Pirlo dan Paul Pogba di tahun 2011. Menyusul kemudian, Lucio, Fernando Llorente, Kingsley Coman, Sami Khedira, Dani Alves hingga Emre Can.

Di tahun 2019, Juventus bahkan mendatangkan tiga pemain gratisan ternama sekaligus yakni kiper Gianluigi Buffon, serta dua gelandang, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Kebiasaan merekrut pemain gratisan top akan terus berlanjut. Juventus sudah mulai menyiapkan incaran untuk musim panas 2020. Berikut tiga nama beken yang bisa didapat Juventus dengan gratis tahun depan:

 

2 of 4

David de Gea

Rating Tinggi di FIFA 20
David de Gea (AFP/Glyn Kirk)

Kiper Spanyol ini kontraknya bersama Manchester United akan habis tahun depan. Hingga saat ini De Gea belum menyepakati kontrak baru. Negosiasi terhambat karena adanya klausul pemotongan gaji jika gagal lolos Liga Champions.

Jika MU tak berhasil memperpanjang kontrak De Gea, Juventus siap menampungnya. Kebetulan Juventus butuh kiper top karena Wojciech Szczesny kurang memuaskan kinerjanya.

Juventus punya keuntungan karena agen De Gea adalah Jorge Mendes yang juga merupakan agen dari Cristiano Ronaldo. Negosiasi dengan Mendes tentu akan lebih mudah.

3 of 4

Christian Eriksen

Lionel Messi dan 9 Bintang Dunia yang Tidak Egois
Christian Eriksen (AFP/Adrian Dennis)

Eriksen juga akan habis kontraknya dengan Tottenham Hotspur akhir musim nanti. Juventus tergoda untuk merekrut Eriksen tahun 2020 nanti.

Namun rencana Juventus bisa kandas jika Tottenham menjual Eriksen pada sisa bursa transfer musim panas 2019 ini. Tottenham juga kabarnya akan berusaha melepas Eriksen Januari nanti jika gagal terjual musim panas 2019.

Jika Eriksen jadi didatangkan Juventus bisa menjual Miralem Pjanic ke Paris Saint Germain atau Real Madrid sehingga bisa mendapatkan dana segar berlimpah.

4 of 4

Edinson Cavani

Kalah dari Real Madrid, Edison Cavani Tertunduk Lesu
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Cavani sudah sejak lama sering dikaitkan dengan Juventus. Sejak masih di Palermo, Napoli hingga kini di PSG, nama Cavani kerap diberitakan diincar Juventus.

Juventus bisa jadi akan mewujudkan keinginan memiliki Cavani tahun depan. Cavani bisa didapat dengan gratis juga. Pemain asal Uruguay itu kontraknya di PSG habis Juni 2020.

Cavani bakal jadi alternatif yang bagus bagi Juventus jika penyerang Argentina Mauro Icardi gagal dibajak dari Inter Milan.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 29/08/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓