3 Darah Muda Premier League yang Bakal Memberi Warna Skuat Timnas Inggris

Oleh Ario Yosia pada 30 Agu 2019, 11:30 WIB
Laga Perpisahan Wayne Rooney

Bola.com, Jakarta - Usai pekan-4 Premier League memasuki libur jeda internasional. Timnas Inggris akan menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Setelah tampil mengesankan di Piala Dunia musim panas lalu, semua mata tertuju pada pasukan Inggris tahun depan di Kejuaraan Eropa.

Kompetisi ini dijadwalkan akan diadakan dari 12 Juni-12 Juli 2020 di 12 negara: Azerbaijan, Denmark, Inggris, Jerman, Hongaria, Italia, Belanda, Irlandia, Rumania, Rusia, Skotlandia, dan Spanyol.

Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan dilangsungkan pekan depan akan jadi alat ukur kesiapan Tim Tiga Singa saat tampil di panggung besar lanjutan usai Rusia lalu.

Inggris akan bertemu Bulgaria dan Kosovo , dan pelatih Gareth Southgate dihadapkan kepusingan. Banyak pemain Inggris tampil mengesankan di tiga pekan Premier League. Sang mentor akan sulit melakukan seleksi.

Situs Sportkeeda melihat ada tiga pemain yang wajib dilirik Gareth Southgate buat diboyong ke Timnas Inggris. Dan ketiganya dipanggil sang mentor buat Kualifikasi Piala Eropa 2020 periode bulan September. Siapa saja mereka?

2 of 4

James Maddison

Manchester United Vs Leicester City
Bek Manchester United, Luke Shaw, menghadang pemain Leicester City, James Maddison, pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Di waktu yang singkat James Maddison menjelma jadi salah satu pesepak bola top di daratan Inggris. 

Setelah tampil mengesankan di Norwich pada musim 2017-18 ketika ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Musim Norwich, Maddison menandatangani kontrak dengan Leicester pada tahun 2018 dengan banderol 20 juta pounds.

Sejak itu, Maddison telah menjadi salah satu bagian integral dari skuad Leicester, menciptakan hubungan antara pertahanan dan serangan dengan dominasi lini tengah.

Selama beberapa minggu terakhir, Maddison tampil mengesankan, terutama melawan Chelsea di mana The Foxes berhasil mengamankan satu poin dalam penampilan babak kedua yang brilian.

Dengan Eric Dier, Ross Barkley dan Jesse Lingard tidak dalam bentuk terbaik mereka saat ini, Gareth Southgate mungkin diuntungkan dengan memilih Maddison daripada rekan-rekannya tersebut.

3 of 4

Aaron Wan-Bissaka

Deretan Aksi Pesepak Bola Top Dunia di Klub Barunya
Bek baru Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kanan) berusaha melewati pemain Tottenham Anthony Georgiou selama turnamen ICC 2019 di Shanghai (25/7/2019). Bek berusia 21 tahun itu diboyong ke Old Trafford dengan harga 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar. (AFP Photo/Hector Retamal)

Pemain belia Liverpool, Trent Alexander-Arnold jadi fullback kanan yang tak tergantikan di Timnas Inggris dua tahun terakhir. Buat kepentingan menjaga kedalaman, Gareth Southgate butuh pemain pelapis.

Aaron Wan-Bissaka dapat menjadi pilihan yang sangat bagus untuk Timnas Inggris. Southgate bisa leluasa melakukan rotasi skuad, saat ada pemain pilar cedera atau kepentingan perubahan strategi saat mengarungi Euro 2020.

Baik Wan-Bissaka dan Alexander-Arnold memiliki kerangka umur dan karakteristik yang sama, dan ini bisa menjadi faktor besar dalam menciptakan pasukan Inggris yang sempurna untuk masa depan dengan kedalaman pasukan yang hebat.

Selain faktor di luar lapangan, Wan-Bissaka tampil brilian untuk Setan Merah sejak bergabung dari Crystal Palace musim panas ini dengan mahar 45 juta pounds. Hanya dalam beberapa minggu, para penggemar United menyakini sang pemain bek kanan penerus Antonio Valencia yang jempolan.

4 of 4

Mason Mount

Chelsea Ditahan Imbang Leicester City 1-1
Pemain Chelsea Mount Mason melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2019). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Mason Mount jadi pilihan utama Frank Lampard, baik di Derby County musim lalu dan musim ini di Chelsea. Penampilannya dalam dua pertandingan terakhir bersama The Blues jadi perbincangan hangat media-media Inggris.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol pada debut kandangnya melawan Leicester dan menambah golnya akhir pekan lalu ketika ia membuka skor melawan Norwich di Carrow Road.

Mount dapat berjalan ke Timnas Inggris dengan mudah saat ini, menggantikan Jesse Lingard dan Eric Dier, selain fakta bahwa ia juga membawa menyegaran buat tim.

Gelandang serang Chelsea mungkin tidak bisa langsung jadi pilihan utama Gareth Southgate. Di sektor tengah The Three Lions, ia harus bersaing dengan Dele Alli dan Jadon Sancho.

Tetapi buat kepentingan ke depan tak ada salahnya mencoba memberinya jam terbang.

Inggris akan bertemu Bulgaria di Wembley pada 7 September untuk menjaga kelanggengan di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓