22 Tim Yang Terkena Imbas Paired Clubs Pada Fase Grup Liga Champions 2019 - 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 29 Agu 2019, 19:20 WIB
Deretan Aksi Pesepak Bola Top Dunia di Klub Barunya

Bola.com, Jakarta - Prosesi drawing fase grup Liga Champions 2019-2020 tak lepas dari beberapa catatan menarik. Satu di antaranya adalah kehadiran beberapa klub yang tergolong senegara.

Keberadaan klub-klub 'bersaudara' tersebut menjadi menarik. Maklum, UEFA memiliki aturan tegas terkait pelaksanaan pertandingan. UEFA berjanji tak ada bentrol pertandingan di hari yang sama untuk 'pasangan yang telah ditentukan'

Walhasil, pada prosesi pengundian fase grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, malam ini, beberapa klub dipastikan tak akan bentrok. UEFA sudah menetapkan aturan mengenai 'pasangan' ini.

Keterangan UEFA dalam situs resminya mengungkapkan, sistem pertandinga musim ini sudah mendapat sentuhan lain. Artinya, UEFA memerhatikan keinginan para penggemar sepak bola, tak hanya di Eropa, yang ingin menyaksikan tim-tim kesayangannya berlaga.

Artinya, dalam setiap pekan, penggunaan dua hari pertandingan maksimal menghadirkan empat laga. Sistem 'paired clubs' tersebut berdasar komposisi pada pot drawing fase grup Liga Champions 2019-2020.

 

2 of 2

Deretan Pasangan

Barcelona Vs Real Madrid
Gelandang Barcelona, Rafinha, berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Casemiro, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10). Barcelona menang 5-1 atas Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Sistem 'paired clubs' yang akan terjadi sepanjang fase grup Liga Champions musim ini antara lain berlaku untuk 11 pasangan, yakni Liverpool dan Manchester City, Chelsea - Tottenham Hotspur, Barcelona - Real Madrid, Juventus - Inter Milan dan Bayern Munchen - Borussia Dortmund.

Pasangan lain yang ditentukan UEFA adalah PSG - Lyon, Zenit - Lokomotiv Moskva, Atletico Madrid - Valencia, Napoli - Atalanta, Bayer Leverkusen - Leipzig dan Club Brugge - Genk. Oleh karena itu, menarik untuk menyimak hasil akhir drawing Liga Champions nanti malam WIB.

Sumber: UEFA.com

 

Lanjutkan Membaca ↓