Sukses


Liga Champions: Barcelona Huni Grup Sulit, Liverpool Kembali Jumpa Napoli

Bola.com, Monaco - Barcelona mendapatkan lawan yang tak mudah pada fase grup Liga Champions musim ini. Sementara itu, Liverpool akan kembali satu grup dengan Napoli.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) sore waktu setempat, Barca berada di Grup F bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.

Lawan yang berpeluang menjadi batu sandungan Los Cules adalah Dortmund dan Inter. Pasalnya, Die Borussen dan I Nerazzurri memiliki sederet pemain yang bakal menjadi ancaman untuk gawang Barcelona.

Borussia Dortmund akan mengandalkan Julian Brandt, Thorgan Hazard, Jadon Sancho, Marco Reus, dan Paco Alcacer untuk membungkam El Barca. Alcacer diyakini akan menjadi momok buat Barcelona.

Penyerang asal Spanyol itu pernah dua musim berseragam Blaugrana. Dia pun mampu mengoleksi 15 gol dari 50 laga yang dijalani bersama Tim Catalan.

Di sisi lain, Inter Milan tengah berupaya untuk bangkit di bawah asuhan Antonio Conte. Inter yang mengawali Serie A musim ini dengan kemenangan 4-0 atas Lecce mengincar hasil bagus, sekaligus menuntaskan dendam dengan Barcelona.

Pada fase grup Liga Champions musim lalu, mereka gagal meraih kemenangan dari Barca. Pada pertemuan pertama di Camp Nou kalah dengan skor 0-2, sedangkan leg kedua di Giuseppe Meazza bermain 1-1 kontra Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Liverpool Bersua Napoli

Sementara itu, sang juara bertahan Liverpool menghuni Grup E. The Reds akan berjibaku dengan Napoli, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg untuk memperebutkan tiket ke-16 besar.

Selain Bayer Leverkusen dan Salzburg, Liverpool telah bersua dengan Napoli pada fase grup Liga Champions musim lalu. Dari dua laga di Grup C, The Reds kalah 0-1 di San Paolo dan menang 1-0 atas Napoli di Stadion Anfield.

Real Madrid dan Juventus juga akan menghadapi lawan yang tak mudah pada fase grup. Madrid berada di Grup A bersama Paris Saint-Germain, Club Brugge, dan Galatasaray.

Di sisi lain, Juve menempati Grup D bersama Atletico Madrid, Bayern Leverkusen, dan Lokomotiv Moskow.

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Liga Champions 2019-2020

Grup A: Paris Saint-Germain, Real Madrid, Club Brugge, Galatasaray

Grup B: Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Olympiacos, Red Star Belgrade

Grup C: Manchester City, Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, Atalanta

Grup D: Juventus, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Lokomotiv Moskow

Grup E: Liverpool, Napoli, RB Salzburg, Genk

Grup F: Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan, Slavia Praha

Grup G: Zenit St Petersburg, SL Benfica, Olympique Lyon, RB Leipzig

Grup H: Chelsea, Ajax Amsterdam, Valencia, Lille

Sumber: UEFA

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer