Sukses


Lionel Messi Dinobatkan Jadi Penyerang Terbaik Liga Champions 2018-2019

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan menjadi penyerang terbaik Liga Champions musim 2018-19. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane. 

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Lionel Messi pada acara undian babak penyisihan grup Liga Champions 2019-20 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) malam waktu setempat.

Seperti dilansir situs UEFA, Messi mengumpulkan 285 poin dari para juri, yang terdiri atas 32 pelatih peserta Liga Champions 2018-2019 dan 55 jurnalis dari negara anggota UEFA.

Striker Liverpool, Sadio Mane, hanya mengumpulkan 109 poin dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, di posisi ketiga dengan raihan 91 poin.

Pada musim lalu langkah Barcelona di Liga Champions terhenti di semifinal setelah menelan kekalahan dramatis dari Liverpool, yang akhirnya jadi kampiun. Lionel Messi berkontribusi penting sepanjang perjalanan Barcelona hingga babak empat besar. 

 

2 dari 2 halaman

Cetak 12 Gol

Penyerang berkebangsaan Argentina itu menyumbangkan 12 gol dan 3 assist dalam 10 penampilan untuk Barcelona di Liga Champions musim lalu. Lionel Messi menyandang sebagai top scorer pada kompetisi elite tersebut. 

Salah satu gol Messi juga terpilih sebagai gol terbaik musim lalu. Gol yang dimaksud adalah yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada leg pertama semifinal melalui tendangan bebas. 

Gol tersebut membantu Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Sayangnya, Barca gagal mempertahankan keunggulan dan malah kalah telak 0-4 pada leg kedua di Anfield sehingga terdepak dari Liga Champions. 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer