Klopp Sebut Keberhasilan Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa Sebagai Momen Langka

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 30 Agu 2019, 09:40 WIB
Latihan Liverpool Vs Porto

Monako - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Virgil van Dijk layak dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2018-2019. Menurut dia, keberhasilan Van Dijk tersebut merupakan momen langka.

Terpilihnya Virgil Van Dijk bukan tanpa alasan. Meski gagal membawa Liverpool juara Premier League, dia sukses membawa The Reds menjadi kampiun Liga Champions musim lalu.

Musim lalu Van Dijk juga bermain dalam 50 laga di semua kompetisi dan mencetak enam gol.

"Brillian! Ini apresiasi yang sangat besar. Saya ingin segera memanggilnya, tetapi dia harus naik ke atas panggung. Saya sangat senang untuknya. Saya juga senang untuk kami karena dia tahu bahwa tanpa pemain kami di sekitarnya, dia tidak bisa memenangkan hadiah itu," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Ini adalah hadiah bagi kami semua. Tetapi. kami mengirim pemain besar ke sana untuk mendapatkannya. Ini benar-benar langka bagi seorang bek. Ya, kita semua mencintai gol, kita ingin mencetak gol dan melihatnya, tetapi semakin banyak orang bersemangat tentang seni bertahan," imbuh Klopp, merespons kemenangan Virgil van Dijk

 

 

2 of 2

Banjir Gelar

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (AFP/Ben Stansall)

Virgil Van Dijk juga sebelumnya terpilih menjadi pemain terbaik dalam final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Selain itu ia juga sukses merebut gelar pemain terbaik Inggris 2019.

"Van Dijk adalah bek yang luar biasa, saat ini 100 persen bek terbaik di dunia, jadi dia pantas menerima hadiah itu. Ini adalah puncak dari kemenangan Liga Champions tahun lalu," ujar Klopp.

Musim ini, Van Dijk sudah membela Liverpool dalam tiga pertandingan Liga Inggris. The Reds juga sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Jonatan Pandapotan Purba/Editor Windi Wicaksono, published: 30/8/2019) 

Lanjutkan Membaca ↓