Sukses


Bayern Munchen Menyiapkan Oliver Kahn untuk Jadi CEO Klub

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menunjuk Oliver Kahn sebagai anggota dewan direksi klub mulai Januari 2020. Bayern Muchen berencana menjadikan Kahn sebagai CEO klub menggantikan Karl-Heinz Rummenigge.

Oliver Kahn siap mengabdi kembali di Bayern Munchen. Kiper legendaris Bayern Munchen dan timnas Jerman itu akan menapaki karier administratif.

Bayern Munchen menyadari kalau citra Kahn sangat kuat melekat di Bayern Munchen. Karena itu, mereka menawarkan kontrak untuk posisi direksi dengan durasi lima tahun.

Kahn akan memulai pekerjaan tersebut pada Januari mendatang. Bayern Munchen disebut akan menyiapkan Kahn untuk menjadi CEO klub pada Januari 2022.

Kahn akan menggantikan Rummenige yang kontraknya berakhir pada Desember 2021. Rummenige telah menjabat posisi tersebut sejak musim 2016-17.

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness mendukung rencana untuk menjadikan Kahn sebagai bagian dari klub tersebut.

"Oliver Kahn adalah sosok yang tepat untuk menjabat posisi tersebut pada masa mendatang. Ia sangat karismatik dan telah memberikan banyak kontribusi untuk Bayern Munchen dan sepak bola Jerman," ungkap Hoeness.

2 dari 2 halaman

Sejarah Oliver Kahn Bersama Bayern Munchen

Oliver Kahn bergabung ke Bayern Munchen pada 1994. Ia didatangkan dari Karlsruher.

Saat itu, Kahn menjadi kiper termahal di dunia setelah Bayern Munchen mengeluarkan dana sebesar 2,4 juta euro. Kepercayaan tersebut dibayar Kahn dengan penampilan yang solid.

Ia membela Bayern Munchen hingga 2008 dan setelah itu pensiun. Selama membela Bayern Munchen, Kahn mempersembahkan delapan gelar Bundesliga, satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala UEFA.

Ia mencatatkan total penampilan sebanyak 632 bersama Bayern Munchen.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer