Sukses


7 Fakta Penting Jelang Juventus Vs Napoli

Bola.com, Jakarta - Juventus menjamu Napoli pada giornata 2 Liga Italia Serie A 2019-2020, di Allianz Stadium, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Perjumpaan dua rival abadi ini akan menentukan status mereka yang sama-sama meraih kemenangan di laga pembuka.

Pada pertandingan pertama, Juventus menaklukkan Parma dengan skor 1-0. Sedangkan Napoli datang ke Turin membawa spirit dari markas Fiorentina. Napoli menaklukkan Fiorentina dengan skor 4-2, di Firenze.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengaku tak sabar bertarung di Allianz Stadium. Baginya, perjumpaan pada awal musim justru bisa memberikan gambaran bagaimana kekuatan kedua tim. Baginya, berbekal satu pertandingan, membuat skuat kedua tim relatif 'alami'.

"Pertandingan yang seimbang dan akan menarik. Saya yakin Juventus juga belum 100 persen solid, sama dengan Napoli. Namun, kemenangan di markas Fiorentina memberi pesan kalau kami bisa melakukan itu di kandang Juventus," ancam Carlo Ancelotti.

Carletto menganggap karakter anak asuhya sudah nyaris seperti apa yang diinginkannya. Jika bisa terus bertahan, ia yakin Napoli akan membuat malu sangat juara bertahan.

Tantangan tersebut mendapat respon dari kubu Juventus. Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, yang akan absen akibat cedera, Juventus belum mengeluarkan kemampuan terbaik saat menekuk Parma.

"Juventus akan mendapatkan tantangan besar, itu sudah pasti. Tapi, Napoli bukanlah lawan kami yang terbesar. Justru kreasi seusai pulang dari markas Parma yang menjadi musuh kami," tegas Chiellini, yang juga mencetak satu-satunya gol ke gawang Parma, pekan lalu.

 

2 dari 2 halaman

Deretan Fakta

Sebelum menyaksikan laga Juventus kontra Napoli, berikut ini beberapa fakta menarik jelang laga akbar tersebut:

1. Juventus meraih tujuh kemenangan dari delapan pertandingan perdana di Allianz Arena pada musim baru. Juventus berhasil mencetak minimal dua gol dalam tujuh kemenangan tersebut.

2. Pada setiap pertandingan kandang pertama setiap musim baru, pertahanan Juventus tergolong solid, yakni tak pernah kebobolan lebih dari satu gol dari delapan laga terakhir.

3. Secara total, Juventus tak terkalahkan dalam 54 dari 55 pertandingan kandang perdana pada awal musim Serie A. Rinciannya, mereka meraih 44 kemenangan dan 10 seri. Hanya Udinese yang bisa menang, yakni pada musim 2015-2016.

4. Juventus dan Napoli sudah bertemu 146 kali di pentas Serie A, dengan Bianconeri menuai 68 kemenangan, 47 seri dan 31 kekalahan.

5. Juventus sanggup menaklukkan Napoli sebanyak 45 kali dari 73 pertandingan di kandang sendiri, dengan 20 di antaranya berakhir imbang.

6. Juventus mampu menekuk Napoli sebanyak tujuh dari 8 pertemuan terakhir Serie A di Allianz Stadium. Kali terakhir kalah terjadi pada April 2018 (0-1).

7. Federico Bernardeschi berpartisipasi dalam empat gol dari delapan perjumpaan kontra Napoli di pentas Serie A, yakni dua gol dan dua assists.

Sumber: Juventus.com

Video Populer

Foto Populer