Sukses


Juventus Kalahkan Napoli Berkat Gol Bunuh Diri Kalidou Koulibaly

Turin - Juventus menang 4-3 atas Napoli pada laga pekan kedua Serie A musim ini di Allianz Stadium, Sabtu (31/8/2019). Juve baru bisa memastikan kemenangan setelah Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri pada injury time. 

Hasil positif ini membuat I Bianconeri masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Di sisi lain, Napoli menempati peringkat delapan dengan tiga poin. 

Melakoni laga di hadapan pendukung sendiri, Juventus langsung bermain menekan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-16, Juve berhasil unggul lebih dulu berkat aksi Danilo. 

Gol kedua La Vecchia Signora lahir tiga menit kemudian. Adalah striker asal Argentina, Gonzalo Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua Juventus kembali menambah gol ketika laga berjalan 62 menit. Umpan dari Douglas Costa mampu dikonversikan Cristiano Ronaldo menjadi gol dengan tembakan. 

Unggul tiga gol membuat Juventus lengah. Hasilnya Napoli mampu membuat keadaan menjadi imbang setelah Kostas Manolas, Hirving Lozano, dan Giovanni Di Lorenzo mencetak gol masing-masing pada menit ke-66, 68', dan 81'.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, bek Napoli, Kalidou Koulibaly, membobol gawang sendiri pada menit ke-90+2. Sampai pertandingan berakhir skor 4-3 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. 

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Danilo 15'), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira (Emre Can 60'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 76'), Cristiano Ronaldo.

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam (Mario Rui 46'); Jose Callejon, Allan (Eljif Elmas 74'), Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (Hirving Lozano 46'), Fabian Ruiz; Dries Mertens.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Adyaksa Vidi/Editor: Windi Wicaksono; published 31/08/2019)

Video Populer

Foto Populer