4 Pesepak Bola Top yang Bisa Pindah di Menit-Menit Akhir Bursa Transfer Ditutup

Oleh Windi.Wicaksono pada 02 Sep 2019, 18:30 WIB
Penyerang Kelas Wahid yang Bisa Gantikan Peran Luis Suarez di Barcelona

Jakarta - Bursa transfer kompetisi Eropa musim panas tahun ini akan ditutup hari ini atau tepatnya 2 September 2019. Jelang penutupan, biasanya perpindahan pemain malah semakin ramai.

Khusus untuk Liga Inggris, jendela transfer sudah ditutup pada 8 Agustus lalu, tapi klub masih boleh menjual atau melepas pemain mereka ke luar negeri.

Situasi ini bisa dimanfaatkan klub-klub dari Serie A, La Liga, Ligue 1, atau Bundesliga, di mana jadwal penutupan bursa transfer musim panas mereka sama yakni 2 September 2019.

Negosiasi mandek seringkali membuat kesepakatan baru terjadi pada menit-menit akhir jelang jendela transfer ditutup. Tidak jarang terjadi kejutan di bursa transfer.

Bahkan, bukan tidak mungkin pemain berlabel bintang juga pindah pada menit-menit akhir penutupan bursa transfer musim panas. Khusus tahun ini, sederet nama besar berpotensi hijrah.

Berikut 4 pemain top yang berpotensi pindah di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ditutup versi Liputan6.com.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Defri Saefullah, Published 02/09/2019)

2 of 5

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Inter Milan vs Tottenham Hotspur
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menjadi incaran Real Madrid dan Juventus. (AFP Photo/Miguel Medina)

Kontrak Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur akan habis pada musim panas 2020. Jika Spurs tidak menjualnya sekarang, maka mereka tidak akan mendapat apa-apa dari kepergian Eriksen.

Gelandang Timnas Denmark itu telah menegaskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Tottenham. Juventus dan Real Madrid jadi klub paling serius untuk merekrut Eriksen.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, seolah juga memberi isyarat Eriksen akan pergi musim panas ini. Harga Eriksen versi situs Transfermarkt mencapai 100 juta euro.

3 of 5

Paulo Dybala (Juventus)

Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini
Paulo Dybala jadi penghuni bangku cadangan Juventus setelah kehadiran Cristiano Ronaldo dan kembalinya Gonzalo Higuain. (AFP/Marco Bertorello)

Nasib Paulo Dybala di skuat Juventus kian tergeser setelah kembalinya Gonzalo Higuain dari masa pinjaman. Padahal, musim lalu saat Cristiano Ronaldo datang, Dybala sudah kehilangan posisinya.

Situasi ini konon membuat striker asal Argentina itu berniat pergi. Paris Saint-Germain (PSG) tertarik meminang Dybala musim panas tahun ini, namun menunggu penjualan Neymar.

PSG masih ingin memperkuat lini serangnya dan Dybala sangat terbuka untuk berlabuh di Paris jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, ketimbang dia jadi penghangat bangku cadangan.

4 of 5

Mauro Icardi (Inter Milan)

Topskor Liga Italia Serie A pekan ke-12
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, berkonflik dengan klub dan segera didepak ke klub lain. (AFP/Alberto Pizzoli)

Konflik Mauro Icardi dengan manajemen Inter Milan semakin panas. Icardi melalui pengacaranya bahkan menuntut I Nerazzurri untuk membayar ganti rugi.

Inter Milan bersedia melepas Icardi, namun bomber asal Spanyol itu hanya mau pergi ke Juventus. Padahal, Napoli, AS Roma, dan AS Monaco sudah melemparkan tawaran musim panas ini.

Teranyar, Atletico Madrid datang dengan tawaran pinjaman dan opsi permanen di akhir musim. Amat terbuka transfer ini jadi kenyataan jelang penutupan.

5 of 5

Neymar (PSG)

Pesepak Bola yang Mengalami Cedera di Januari
Neymar Jr sudah menyatakan ingin pergi dari PSG dan kembali ke Barcelona. (AFP/Franck Fife)

Kendati kabarnya Barcelona sudah menyerah dan Neymar setuju semusim lagi bersama Paris Saint-Germain, kans transfer ini terjadi sesungguhnya masih terbuka.

Apalagi PSG sudah kadung kesal dengan pernyataan Neymar, yang mengaku ingin pindah. Kehadiran Neymar dikhawatirkan bisa mengganggu kondusivitas skuat asuhan Thomas Tuchel.

PSG dikabarkan bakal melepas striker internasional Brasil itu dengan status pinjaman sebelum bursa transfer ditutup. Pembayaran dari Barcelona baru dilakukan musim panas tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓