Napoli Amankan Jasa Fernando Llorente

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Sep 2019, 17:10 WIB
Intip Latihan Pemain Dortmund dan Tottenham Jelang Leg Kedua

Bola.com, Jakarta - Napoli resmi mendatangkan Fernando Llorente dengan stasus bebas transfer. Napoli menambah stok pemain di lini depan setelah memiliki enam pemain dengan tipe menyerang.

Llorente berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Tottenham Hotspur berakhir. Ia memutuskan kembali ke Italia karena Napoli menjadi satu-satunya klub yang menunjukkan keseriusan.

Sebelumnya, Llorente sudah pernah berkarier di Italia. Ia membela Juventus pada periode 2013-2015.

Saat itu, Llorente mengoleksi 27 gol di Serie dan mempersembahkan dua gelar Serie A untuk Juventus. Setelah kontraknya di Juventus berakhir, ia kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Sevilla.

Setelah itu, Llorente melanjutkan kariernya di Premier League bersama Swansea City dan Tottenham Hotspur. Pada musim 2018-19, ia mengantarkan The Lilywhites menjadi finalis Liga Champions.

Fernando Llorente akan bersaing dengan Arkadiusz Milik dan Simone Verdi untuk posisi ujung tombak di Napoli. Ia diikat selama dua musim oleh Napoli.

2 of 2

Rebutan Klub Top Eropa

Fernando Llorente
Fernando Llorente. (AFP/Anthony Devlin)

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Fernando Llorente masih menjad rebutan klub-klub top Eropa. Selain karena faktor ekonomis, Llorente juga memiliki pengalaman yang matang.

Manchester United sempat menginginkan jasa Llorente setelah melepas Romelu Lukaku. Namun, Manchester United mundur dari negosiasi.

Selanjutnya, Inter Milan juga sempat mempertimbangkan Llorente, tetapi akhirnya Napoli yang menunjukkan keseriusan untuk memboyongnya.

Sumber: Napoli

Lanjutkan Membaca ↓