Sukses


Ronaldo, Messi, dan Virgil van Dijk Masuk Nominasi Permain Terbaik FIFA 2019

Bola.com, Jakarta - FIFA telah merilis tiga nominasi pemain terbaik untuk beberapa kategori berbeda, yakni Pemain Pria Terbaik, Pemain Wanita Terbaik, Pelatih Terbaik, Penjaga Gawang Pria Terbaik, Penjaga Gawang Wanita Terbaik, Pelatih Wanita Terbaik, Puskas Award, dan Suporter Terbaik.

Melansir unggahan Twitter resmi FIFA, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik FIFA 2019. 

Menariknya, tahun ini keduanya harus bersaing dengan pemain Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk. Van Dijk baru saja dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik oleh UEFA akhir pekan lalu. Ia berhasil mengalahkan pesona Ronaldo dan Messi.

Selain kategori Pemain Pria Terbaik, FIFA juga telah merilis tiga nominasi Pemain Wanita Terbaik. Mereka adalah Penyerang Timnas Amerika, Alex Morgan, bek kanan Timnas Inggris, Lucy Bronze, dan penyerang Timnas AS, Megan Rapinoe.

Sementara, nominasi penghargaan untuk pelatih terbaik didominasi oleh pelatih Premier League, yakni Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Mauricio Pochettino.

2 dari 3 halaman

Respons Media Sosial

Penggemar sepak bola dari seluruh dunia merespons positif nominasi yang dirilis FIFA pada Senin (2/9/2019). Sebagian pengguna Twitter yakin kalau bintang Barcelona, Lionel Messi, akan membawa pulang penghargaan tersebut.

Namun, tak sedikit pula yang mengunggulkan Virgil van Dijk untuk menyabet gelar pemain terbaik itu. Menurut mereka peforma van Dijk gemilang musim lalu.

Ia berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018-2019. Selain itu, pemain kelahiran Breda tersebut juga mengantar Timnas Belanda ke final Nations League.

Sekadar informasi, pengumuman penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA 2019 akan diselenggarakan di Milan pada 23 September mendatang.

Sumber: Mirror, Twitter

3 dari 3 halaman

Kandidat Lainnya:

Nominasi FIFA Puskas Award: Lionel Messi, Juan Fernando Quintero, Daniel Zsori.

Nominasi The Best FIFA Men's Goalkeeper Award: Alisson, Ederson, Marc-Andre ter Stegen

The Best FIFA Women's Goalkeeper Award: Christiane Endler, Hedvig Lindahl, Sari van Veenendaal

The Best FIFA Women's Coach Award: Jill Ellis, Phil Neville, Sarina Wiegman

The FIFA Fan Award: Silvia Grecco, suporter timnas putri Belanda di Piala Dunia Wanita 2019, Justo Sanchez

Video Populer

Foto Populer