Henrikh Mkhitaryan Siap Memulai Babak Baru Bersama AS Roma

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Sep 2019, 11:44 WIB
Henrikh Mkhitaryan

Bola.com, Roma - Henrikh Mkhitaryan resmi angkat kaki dari Arsenal dan melanjutkan kariernya bersama AS Roma. Pemain berusia 30 tahun itu pun merasa tak sabar memulai petulangan barunya bersama Roma.

Mkhitaryan resmi bergabung dengan I Giallorossi pada Senin (2/9/2019). Pemain Timnas Armenia itu akan membela AS Roma hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Manajemen Roma mengucurkan dana hingga 3 juta euro (Rp 46 miliar) untuk meminjam Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal. Nilai itu bisa bertambah 100 ribu euro tergantung pada capaian target tertentu.

"AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi telah merekrut Henrikh Mkhitaryan dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim," bunyi pernyataan resmi Roma.

Bisa membela Tim Serigala Ibukota, Henrikh Mkhitaryan mengaku senang. Dia siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi membawa AS Roma menorehkan prestasi gemilang.

"Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk memulai babak baru bersama klub hebat. Saya tahu AS Roma dan saya yakin kami bisa mencapai hal-hal besar bersama," jelas Mkhitaryan.

2 of 2

Rekrutan ke-11

Liga Top Eropa, Hat-trick Assist, Kevin De Bruyne
3. Henrikh Mkhitaryan (Arsenal) - Pemain baru The Gunners ini membuat kejutan dengan mencetak hat-trick assist saat menang 5-1 atas Everton, 3 Februari lalu. Kini mantan pemain MU itu menjadi harapan baru publik Emirates. (AFP/Geoff Caddick)

Henrikh Mkhitaryan merupakan rekrutan ke-11 AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manajemen Roma total mengucurkan dana hingga 109 juta euro (Rp 1,6 triliun) untuk mendapatkan nama-nama tersebut. 

Bersama AS Roma, Mkhitaryan akan mengenakan jersey bernomor punggung 77. Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai satu di antara legenda Roma, Marco Cassetti.

Sumber: AS Roma

Lanjutkan Membaca ↓