Tantangan Berat Menanti Alexis Sanchez di Inter Milan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 03 Sep 2019, 20:00 WIB
Alexis Sanchez - Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan telah mengumumkan kalau Alexis Sanchez akan menggunakan nomor punggung 7 di klub tersebut. Fakta itu membuat Sanchez memiliki beban besar karena tradisi negatif nomor punggung 7 di Inter Milan.

Kepindahan Mauro Icardi ke PSG membuat nomor punggung 7 Inter Milan tak bertuan. Hal itu membuat Inter Milan memberikan nomor punggung 7 kepada Sanchez, yang sebelumnya sudah mendapat nomor punggung 11.

Kala berseragam Manchester United, Alexis Sanchez juga menggunakan nomor punggung 7. Sayang, performanya di Old Trafford tak bisa menyamai pengguna nomor legendaris di klub tersebut.

Alih-alih tampil sebaik George Best atau Cristiano Ronaldo, penampilan Alexis Sanchez justru tak sesuai ekspektasi tim. Pemain berusia 30 tahun itu sempat terancam diangsingkan ke tim cadangan Manchester United.

Namun Inter Milan menyelamatkan kariernya.  Nerazzurri resmi meminjam Alexis Sanchez dari Manchester United pada Jumat (30/8/2019).

Sanchez akan menjalani masa peminjaman di Italia selama satu musim. Meski demikian, Inter Milan tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan Alexis Sanchez pada tahun berikutnya.

Namun, Alexis Sanchez juga memiliki tantangan yang besar karena Inter Milan juga memiliki tradisi yang kurang bagus dengan nomor punggung 7.

2 of 2

Tradisi Nomor Punggung 7 di Inter Milan

Alexis Sanchez - Inter Milan
Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez. (dok. Inter Milan)

Pengumuman Inter Milan perihal nomor punggung Alexis Sanchez menarik perhatian sebagian besar penggamar Nerazzurri. Mereka menyampaikan beberapa pendapat melalui kolom komentar Twitter.

Sebagaian penggemar mendukung keputusan Inter untuk memberi Sanchez nomor punggung tersebut. Namun tak sedikit pula yang meremehkan penampilan Sanchez di Inter Milan.

Kondisi tersebut bisa dimaklumi. Nomor pungung tujuh di Inter Milan tidak identik dengan pemain hebat.

Sebut saja Yan Karamoh, Joao Cancelo, Geoffrey Kondogbia, Dani Osvaldo, Ishak Belfodil, Ezequiel Schelotto, hingga Giampaolo Pazzini.  Mereka tak bisa dibilang sebagai pemain fenomenal di Nerazzurri. 

Sumber: Twitter

Lanjutkan Membaca ↓