Paul Pogba dan 8 Pemain yang Gagal Berpindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Sep 2019, 21:10 WIB
Neymar - Bruno Fernandes - Paulo Dybala - Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2019 telah ditutup pada 2 September 2019. Sejumlah pemain berhasil berganti klub, namun ada beberapa pemain yang gagal merealisasikan keinginannya untuk hengkang, satu di antaranya adalah Paul Pogba.

Gelandang asal Prancis itu telah menyatakan ingin hengkang dari Manchester United. Pogba berharap bisa bergabung dengan Real Madrid.

Keinginan yang sama bersambut, karena Zinedine Zidane juga menginginkan Pogba. Namun, Real Madrid gagal merealisasikan keinginan Zidane.

Real Madrid tidak memiliki kuasa untuk mendatangkan Pogba karena Manchester United meminta harga sebesar 150 juta pound untuk Pogba. Setelah tenggat transfer lewat, Pogba masih berstatus sebagai pemain Manchester United.

Bukan hanya Paul Pogba yang gagal berganti kostum. Setidaknya ada delapan pemain bintang yang gagal hengkang pada bursa transfer musim panas 2019.

2 of 9

Dejan Lovren

Dejan Lovren
Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (dok. Liverpool FC)

Dejan Lovren sempat mempertimbangkan untuk hengkang dari Liverpool karena gagal bersaing dengan bek tengah lainnya. Ia sempat dikaitkan dengan AC Milan, AS Roma dan Juventus.

Namun, hingga tenggat transfer, Jurgen Klopp memutuskan untuk mempertahankan Lovren.

3 of 9

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. (AFP/Ian Kington)

Shkodran Mustafi menjadi pemain yang dipersilakan hengkang oleh manajer Arsenal, Unai Emery. Namun, Mustafi sepi peminat hingga bursa transfer musim panas 2019 berakhir.

Juventus sempat mempertimbangkan Mustafi untuk mengisi posisi Giorgio Chiellini yang cedera. Namun, Mustafi negosiasi tidak terealisasi dan Mustafi tetap menjadi pemain Arsenal.

4 of 9

Bruno Fernandes

Manchester United
Pemain Sporting Lisbon. (AFP/Patricia de Melo Moreira)

Bruno Fernandes sudah menyatakan akan hengkang dari Sporting Lisbon pada musim panas 2019. Ia menjadikan Manchester United sebagai destinasi utama, namun The Red Devils tak kunjung membuat tawaran.

Pada tenggat transfer, Bruno Fernandes dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos disebut sudah sepakat untuk menebus Fernandes dengan harga 70 juta euro.

Tetapi, hingga bursa transfer ditutup, Bruno Fernandes masih menjadi pemain Sporting Lisbon.

5 of 9

Gareth Bale

Lionel Messi, Top Scorer Sementara, Liga Champions
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (AP/Manu Fernandez)

Gareth Bale menjadi pemain yang paling tidak diinginkan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid. Zidane sudah berusaha melepasnya.

Manchester United dan klub asal China disebut tertarik kepada Bale. Tetapi, Zidane mengubah pendiriannya setelah Real Madrid terkena badai cedera.

6 of 9

Christian Eriksen

Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (AFP/Ben Stansall)

Christian Eriksen sudah ingin berpisah dengan Tottenham Hotspur setelah musim 2018-19 berakhir. Ia ingin melanjutkan kariernya di Spanyol bersama Real Madrid.

Namun, Real Madrid tak kunjung membuat tawaran. Pada akhirnya, Eriksen masih bertahan di Tottenham Hotspur setelah menolak untuk bergabung ke Manchester United.

7 of 9

Ivan Rakitic

Real Madrid Vs Barcelona
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic. (AP/Manu Fernandez)

Barcelona berusaha melepas Ivan Rakitic pada musim panas 2019. Kehadiran Frenkie de Jong membuat Rakitic kehilangan tempat di skuat Blaugrana.

Ia sempat dijadikan dipertimbangkan untuk menjadi bagian dari rencana transfer Neymar. Namun, Barcelona tidak mencapai kesepakatan dengan PSG.

8 of 9

Neymar

Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi
Pemain PSG, Neymar. (AFP/Lionel Bonaventure)

Neymar sudah menyatakan ingin hengkang dari PSG dan kembali ke Barcelona. Ia meminta manajemen Blagrana untuk menebusnya kembali.

Tetapi, usaha Barcelona tak membuahkan hasil karena faktor finansial. Hal itu membuat Neymar berniat merogoh koceknya sendiri untuk membantu Barcelona.

Namun, Barcelona melewatkan tenggat transfer dan Neymar tetap menjadi pemain PSG.

9 of 9

Paulo Dybala

Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini
Pemain Juventus, Paulo Dybala. (AFP/Marco Bertorello)

Paulo Dybala dianggap sebagai surplus di skuat Juventus. Ia sempat ditawarkan ke beberapa klub, termasuk Manchester United dan PSG.

Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi antara Juventus dan klub peminat. Kondisi itu membuat Dybala masih menjadi pemain Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓