Arsene Wenger Ingin Tampil di Level Internasional pada Piala Dunia 2022

Oleh Hesti Puji Lestari pada 04 Sep 2019, 18:10 WIB

Diperbarui 13 Sep 2019, 19:04 WIB

Pengganti Santiago Solari Arsiteki Skuat Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku ingin tampil di level internasional pada Piala Dunia 2022. Menurut Wenger, ia bisa membantu sebuah tim untuk memetik hasil positif dengan berbekal pengalamannya.

"Jujur, saya selalu ingin pergi ke final Piala Dunia suatu saat nanti. Sebab saya tahu, pekerjaan seorang manajer adalah mengantarkan pemainnya sampai ke tempat teratas kompetisi sepak bola," ujar Wenger mengutip Sky Sports, Rabu (4/9/2019).

"Mudah-mudahan, Anda melihat saya menjadi satu di antara pelatih timnas negara peserta Piala Dunia di Qatar pada tahun 2022," ungkap Wenger.

Keinginan Arsene Wenger untuk kembali duduk di kursi kepelatihan tersebut bisa dimaklumi. Wenger telah menepi dari lapangan hijau sejak tahun 2018. Selama ini, ia hanya menjadi komentator untuk sejumlah stasiun televisi.

Beberapa klub elite Eropa seperti Juventus, Bayern Munchen, Real Madrid, dan yang terakhir Newcastle United sempat dikaitkan dengan Arsene Wenger. Namun, pelatih asli Prancis itu mementahkan setiap tawaran yang ada.

Ia memilih untuk menikmati masa istirahatnya setelah 22 tahun melatih Arsenal. Selain itu, Arsene Wenger juga mengaku kalau dirinya belum siap untuk kembali ke pinggir lapangan.

2 of 2

Belum Berniat Pensiun

Arsene Wenger
Arsene Wenger. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Arsene Wenger sudah tidak duduk di kursi kepelatihan klub selama lebih dari satu tahun. Namun, pria berusia 70 tahun tersebut belum berniat pensiun.

"Saya belum mau pensiun. Hanya, saya ingin melatih dalam jangka watu tertentu (Piala Dunia misalnya)," ujar Wenger

Meski demikian, Arsene Wenger belum buka suara perihal negara mana yang menjadi calon timnya pada Piala Dunia 2022.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓