Cesc Fabregas Dukung Kylian Mbappe Jadi Pemain Terbaik Dunia

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 05 Sep 2019, 12:50 WIB
Canda Tawa Neymar CS Jelang Hadapi Rennes

Bola.com, Monaco - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, menyebut Kylian Mbappe bisa menjadi pemain terbaik dunia. Fabregas pun sudah melihat langsung kehebatan Mbappe sejak bermain di Ligue 1 pada Januari lalu.

Hal tersebut yang membuat pemain asal Spanyol itu meyakini Kylian Mbappe akan menjadi pemain terbaik dunia pada masa depan. Musim lalu, Mbappe mencatatkan 43 penampilan dengan menyumbang 39 gol dan 17 assist untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi.

"Dia fenomenal. Dia jelas akan menjadi pemain terbaik di dunia pada masa depan," kata Cesc Fabregas, seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis, (5/9/2019).

"Saya selalu berpikir seperti gelandang, dan jika saya memiliki dia di lini depan, saya akan memberinya assist setiap saat karena dia sangat cepat, meledak, tetapi dia juga sangat pintar melepaskan diri dari penjagaan lawan," tambah mantan pemain Barcelona itu.

"Dia mengatur waktunya dengan sempurna. (Thierry) Henry dan Diego Costa juga cerdas dalam hal itu. Hal yang menonjol dari Mbappe adalah dia sangat lapar, dia tahu bagaimana memanfaatkan kemampuannya," lanjut Fabregas.

Saat masih berusia 19 tahun, Kylian Mbappe sudah mencetak empat gol saat Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Tak hanya itu, Mbappe juga berada di posisi keempat dalam polling Ballon d'Or tahun lalu.

2 of 2

Lionel Messi Masih yang Terbaik

Lionel Messi
Lionel Messi sebelum laga persahabatan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou (4/8/2019). (AFP/Josep Lago)

Meski torehan Kylian Mbappe lebih baik pada tahun lalu, Fabregas menganggap mustahil ada pemain yang mampu menyamai Lionel Messi. Saat ini, Cesc Fabregas masih mengakui Messi sebagai yang terbaik dunia.

"Kami telah melihat pemain seperti Ronaldo dan Ronaldinho, pemain luar biasa, tetapi Messi telah menjadi yang terbaik selama 15 tahun. Dia berada pada musim ke-17 dan dia menjadi yang terbaik sejak berusia 18 tahun," ujar Cesc Fabregas.

"Saya telah melihat hal-hal yang tidak akan Anda percayai. Setiap tiga hari ia (Messi) mencetak gol, ia berangkat bermain untuk Argentina, ia kembali ketinggalan jet dan mencetak hattrick, itu tidak normal, percayalah," tandasnya.

Pada musim lalu, Lionel Messi total menorehkan 51 gol dan 22 assist dari 50 pertandingan di seluruh ajang, dengan 12 gol di antaranya dicetak di Liga Champions. Dengan performa tersebut, Messi dinobatkan sebagai penyerang terbaik Liga Champions 2018-2019. 

Tak hanya itu, Lionel Messi juga telah memenangi banyak gelar untuk Barcelona. La Pulga sukses mengantarkan El Barca menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali, gelar La Liga 10 kali, dan enam gelar Copa del Rey. 

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓