Alisson Becker Layak Mendapat Gelar Kiper Terbaik FIFA 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 05 Sep 2019, 22:00 WIB
Alisson Becker dan Ederson Moraes

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester City, Ederson Moraes, meyakini rekan senegaranya, Alisson Beckerbisa memenangi gelar kiper terbaik FIFA 2019. Ederson menganggap Alisson bermain sangat gemilang baik saat membela Liverpool atau pun Timnas Brasil.

Seperti diketahui, Alisson Becker, Ederson Moraes dan Marc-Andre ter Stegen menjadi finalis penghargaan The Best FIFA Men's Goalkeeper 2019. Meskipun Ederson masuk nominasi, ia justru memandang mantan kiper AS Roma itu layak mendapatkan gelar tersebut.

"Saya pikir kita bertiga adalah yang terbaik, tetapi saya melihat Alisson selangkah lebih maju," kata Ederson, seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (5/9/2019).

"Dia hebat di Premier League, ia memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa dan juga memiliki Copa America yang hebat."

"Jadi saya pikir siapa pun yang menang akan pantas dan saya senang dua kiper Brasil mencapai level ini," ujarnya.

Wajar tentunya jika Ederson menjagokan Alisson yang akan mendapat gelar terbaik FIFA 2019. Sepanjang 2018-2019, Alisson bermain cukup tangguh di bawah mistar Liverpool.

Padahal musim lalu merupakan awal kariernya bersama The Reds. Pada musim pertamanya, Alisson sukses mengantarkan Liverpool finis di posisi kedua klasemen akhir Premier League dan juara Liga Champions 2019.

Tak hanya itu, Alisson Becker juga berhasil membawa Selecao merengkuh trofi Copa Amerika 2019. Titel yang kali terakhir diraih Brasil pada 2017 alias 12 tahun silam.

2 of 2

Ederson Gantikan Alisson di Timnas Brasil

7 pemain Premier League FIFA 19
4. Alisson Becker (Liverpool) - Overall 87 (Naik 2 Poin). (AFP/Paul Ellis)

Baru-baru ini Alisson Becker mendapatkan penghargaan kiper terbaik pada saat drawing babak fase grup Liga Champions 2019-2020. Kini, Alisson berkesempatan memperoleh gelar penjaga gawang terbaik FIFA 2019 bersama Ederson Moraes dan Marc-Andre Ter Stegen.

Sayang, Alisson harus mengalami cedera pada pekan perdana Premier League 2019-2020. Kondisi tersebut membuat Ederson berpeluang mengisi sektor penjaga gawang di timnas Brasil.

"Kita semua tahu periode hebat Alisson. Saya ikut senang. Tentu saja, ini adalah peluang," kata mantan kiper Benfica itu.

"Sebagai pemain, Anda harus siap untuk segalanya. Saya berlatih agar saya selalu bermain, hal tersebut membuatnya lebih mudah untuk bermain."

"Saya berharap untuk memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang saya miliki di sini dan saya akan memberikan yang terbaik," ugkap Ederson.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓