Sukses


Saran Marcello Lippi untuk Pelatih Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Juventus, Inter Milan dan timnas Italia, Marcello Lippi, menganjurkan Antonio Conte untuk menjajal tiga striker. Menurutnya, formasi tersebut akan membuat Inter Milan semakin tajam.

Antonio Conte merupakan pelatih yang memiliki perjalanan karier seperti Lippi. Setelah menangani Juventus dan timnas Italia, Conte memutuskan untuk menangani Inter Milan.

Conte dikenal dengan pelatih yang mengandalkan formasi 3-5-2. Namun, Lippi melihat potensial Inter Milan jika harus memainkan tiga striker.

"Saya yakin kalau Antonio akan memainkan tiga striker di Inter Milan. Hal itu tak terhindarkan, Inter Milan memiliki lini depan yang menyeramkan," ujar Lippi.

"Ia bisa saja tetap memainkan tiga bek dan mengubah formasi 3-4-3. Kehadiran Alexis Sanchez dan Matteo Politano harus dimaksimalkan."

"Namun, saya rasa Inter Milan masih harus meningkatkan performa lini pertahana mereka. Diego Godin, Stefan de Vrij dan Milan Skriniar harus membuktikan soliditas mereka sebelum bisa dibandingkan Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini."

"Satu pemain yang juga akan mencuri perhatian adalah Stefano Sensi. Ia merupakan pemain yang kreatif," ungkap Lippi.

Sejauh ini, Conte telah mengantarkan Inter Milan meraih dua kemenangan dari dua laga Serie A, yaitu atas Lecce dan Cagliari.

2 dari 2 halaman

Dukung Inter Milan Lepas Mauro Icardi

Marcello Lippi juga menyampaikan pandangannnya mengenai Mauro Icardi. Menurutnya, Inter Milan telah melakukan hal yang tepat dengan melepasnya ke PSG.

"Mauro Icardi harus pergi. Ia membuat harmonisasi tim terganggu. Romelu Lukaku adalah striker yang tepat untuk Inter Milan."

"Lukaku memiliki keunggulan karena adalah pemain yang kuat. Hal itu membuat Inter Milan menjadi lebih kuat," ungkap Lippi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer