Bermain dengan 10 Orang, Timnas Spanyol Sukses Permalukan Rumania

Oleh Thomas pada 06 Sep 2019, 05:15 WIB
Diperbarui 10 Sep 2019, 17:54 WIB
Kualifikasi Piala Eropa 2020: 10 Pemain Spanyol Jinakkan Rumania

Bucharest - Timnas Spanyol meraih kemenangan 2-1 atas Rumania pada laga kelima Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, di Arena Nationala, Kamis (5/9/2019). Dalam duel ini, Spanyol bermain dengan 10 orang sejak menit ke-79. 

Dengan hasil ini, La Roja semakin kukuh bercokol di puncak Grup F dengan nilai 15. Mereka unggul delapan poin atas Rumania yang menghuni peringkat keempat. 

Timnas Spanyol langsung membombardir pertahanan Rumania sejak pertandingan dimulai. La Furia Roja hampir unggul ketika laga berjalan 40 detik. Sayangnya aksi Paco Alcacer masih bisa digagalkan kiper Ciprian Tatarusanu.

Peluang emas Spanyol lainnya melalui Rodrigo Moreno juga dengan baik dipatahkan oleh Tararusanu.

Spanyol akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui penalti Sergio Ramos. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Dani Ceballos dilanggar di kotak terlarang.

Alcacer kembali mendapat peluang untuk Timnas Spanyol setelah bekerja sama dengan Rodrigo. Namun lagi-lagi, Tatarusanu dengan baik mampu menepisnya.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Alcacer akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor dua menit setelah turun minum. Penyerang Borussia Dortmund itu menyontek umpan tarik dari bek kiri Jordi Alba.

Pemain pengganti Florin Andone memperkecil ketertinggalan Rumania pada menit ke-59.

Spanyol makin tertekan setelah Diego Llorente terkena kartu merah langsung pada menit ke-79. Llorente harus meninggalkan lapangan lebih awal akibat melakukan tekel keras kepada George Puscas.

Kalah jumlah pemain, Spanyol nyaris kebobolan lagi. Puscas punya dua peluang pada menit akhir. Untungnya kiper Kepa Arrizabalaga dengan gemilang bisa menggagalkannya. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tetap bertahan. 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 06/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan