Tite Anggap Neymar Masih Termasuk Tiga Pemain Terbaik Dunia

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 06 Sep 2019, 11:14 WIB
Diperbarui 07 Sep 2019, 21:37 WIB
Neymar Jr

Bola.com, Miami - Pelatih Timnas Brasil, Tite, menyebut Neymar sebagai satu di antara tiga pemain terbaik di dunia. Menurut Tite, hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dianggap lebih baik dibandingkan Neymar.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Timnas Brasil. Neymar menjadi bagian penting Tim Samba dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun Timnas Brasil mampu menjuarai Copa Amerika 2019 tanpa Neymar, Tite menyebut mantan pemain Barcelona itu merupakan sosok penting di timnya. Bahkan, Tite memuji kualitas individu Neymar.

"50 persen gol yang dicetak oleh Brasil karena gol atau assist yang Neymar buat. Tim membutuhkannya dan dia membutuhkan tim," ujar Tite, seperti dilansir dari Sportskeeda, Jumat (6/9/2019).

"Dari kualitas teknik individu, saya menempatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di atas Neymar, karena mereka adalah generasi berbeda," tambahnya.

Tite menambahkan Neymar termasuk satu generasi dengan Eden Hazard, dan menganggap keduanya yang terbaik.

"Di sana saya menempatkan generasi lain, (Neymar) dan Eden Hazard adalah dua pemain yang luar biasa bagi saya. Satu keuntungan yang dimiliki Neymar atas Hazard adalah mereka berpikir sama, tetapi dia mengeksekusi lebih cepat. Dia tak terhentikan," tutur Tite.

2 of 2

Sudah Pulih dari Cedera

Neymar
Striker Timnas Brasil Neymar berlatih jelang Copa America 2019. (AFP/Mauro Pimentel)

Saat ini, Neymar sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Brasil setelah mengalami cedera selama kurang lebih tiga bulan. Neymar mendapat cedera itu pada saat membela Selecao dalam partai uji coba kontra Qatar (5/6/2019).

Cedera yang dialami membuat Neymar absen membela Timnas Brasil pada Copa America 2019. Tak hanya itu, Neymar juga belum bermain untuk Paris Saint Germain pada awal musim ini.

Namun saat ini, Neymar sudah fit dan telah menjadi bagian Timnas Brasil untuk pertandingan persahabatan. Pemain termahal di dunia itu berpotensi tampil saat timnas Brasil menghadapi Colombia, Sabtu (7/9/2019) di Stadion Hard Rock, Miami, atau saat menghadapi Peru, Rabu (11/9/2019) di Stadion LA Memorial Coliseum.

"Dia telah pulih dari cedera sehingga setiap orang ingat memindahkannya dari Copa America," kata Tite kepada wartawan pada konferensi pers hari Kamis.

"Jika dia tidak fit, dia tidak akan bersama tim nasional. Kami tidak bertanggung jawab untuk memaksakan situasi ketika itu menyangkut kesehatan atlet. Saya dan staf pelatih akan sangat memerhatikan perkembangannya. Dia siap, dia mampu melakukan apa yang dibutuhkan tim," tandasnya.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓