Sukses


Penjelasan Sergio Ramos Terkait Selebrasi Gol yang Berujung Kartu Kuning

Bola.com, Bucharest - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, diganjar kartu kuning saat bersua Rumania pada laga kelima Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Kartu tersebut didapatkan Ramos karena melakukan selebrasi gol yang dianggap provokatif.

Melakoni pertandingan di markas Rumania, Arena Nationala, Bucharest, Kamis (5/9/2019) malam waktu setempat, Sergio Ramos mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-29.

Berkat sumbangan satu gol bek Real Madrid tersebut, Timnas Spanyol menang 2-1 atas Rumania. Satu gol La Roja lainnya disarangkan Paco Alcacer pada menit ke-47, sedangkan gol Rumania dicetak Florin Andone (59').

Selain membobol gawang lawan, Ramos juga mendapatkan kartu kuning. Kartu tersebut diberikan kepada pemain berusia 33 tahun itu karena melakukan selebrasi gol dengan meletakkan kedua tangannya ke mata, seperti memakai kacamata.

Wasit Deniz Aytekin yang memimpin jalannya pertandingan menganggap, Sergio Ramos melakukan selebrasi gol tersebut untuk memprovokasi pendukung tuan rumah.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Sergio Ramos

Akan tetapi, Ramos membantah jika selebrasi itu untuk menyulut emosi suporter Armenia. Sergio Ramos menjelaskan hal tersebut didedikasikan untuk sang keponakan yang memakai kacamata, sama seperti dirinya.

"Kartu kuning dari wasit datang karena kebingungan. Selebrasi itu untuk keponakan saya. Kami berdua memakai kacamata dan itu untuknya. Wasit mengira saya menunjuk ke tribune penonton," papar Ramos.

Hasil positif kontra Armenia membuat Timnas Spanyol berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga di Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka juga merengkuh kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer