Sukses


Matteo Guendouzi Usung Misi Pembuktian Diri di Timnas Prancis

Jakarta - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, mendapat kesempatan dipanggil Timnas Prancis untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia tak mau menyia-nyiakan kesempata tersebut dan bertekad membuktikan diri layak mengenakan jersey Tim Ayam Jantan. .

Matteo Guendouzi tampil impresif bersama Arsenal pada awal musim ini. Ia selalu tampil sebagai starter di empat laga pertama The Gunners, yang berbuah panggilan dari Timnas Prancis.

Pemanggilan itu juga menjadi kesempatan pertama gelandang berusia 20 tahun itu berseragam timnas senior Prancis. Sebelumnya, ia sudah tampil sebanyak 9 kali bersama Timnas Prancis U-21.

"Itu selalu menjadi mimpi dipanggil satu hari untuk tim nasional. Saya telah bermain di semua tim junior sejak berusia 16 tahun. Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai di sini, dengan tim senior Prancis," kata Guendouzi kepada ESPN FC.

“Mungkin sedikit mengejutkan bahwa itu (dipanggil Timnas Prancis) telah tiba begitu cepat, tetapi saya tahu bahwa jika saya tampil bersama Arsenal, salah satu klub terbesar di Eropa, maka saya akan memiliki kesempatan. Kesempatan saya datang sekarang dan saya ingin mengambilnya," ucap Matteo Guendouzi.

 

 

2 dari 2 halaman

Habis-habisan

(AP/John Walton)

Setelah gabung Timnas Prancis, Guendouzi langsung bertekad habis-habisan.

"Saya memiliki temperamen yang kuat dengan banyak tekad. Saya percaya pada diri dan kualitas saya. Saya tidak menerima apa pun karena saya tahu hanya kerja keras yang membuahkan hasil. Itu sebabnya saya di sini."

“Saya benar-benar merasa telah berkembang secara besar-besaran dalam setahun terakhir ini. Secara taktik, saya lebih dewasa, secara teknis dan fisik, saya telah membawa permainan saya ke tingkat berikutnya,” imbuh Guendouzi.

Timnas Prancis akan menghadapi Albania pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Laga ini bakal digelar di Stade de France.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Jonathan Purba/Editor Adhyaksa Vidi, published: 7/9/2019)

Video Populer

Foto Populer