Timnas Wales dan Ryan Giggs Dikritik, Gareth Bale Membela

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Sep 2019, 22:45 WIB
FOTO: Gol Gareth Bale Bawa Wales Kalahkan Azerbaijan

Bola.com, Cardiff - Bintang Timnas Wales, Gareth Bale, mengatakan timnya menunjukkan kemajuan di tangan sang pelatih, Ryan Giggs. Komentar Bale tersebut menjadi respons atas kritikan fans di media sosial terhadap Timnas Wales dan Giggs setelah kemenangan 2-1 atas Azerbaijan di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. 

Dalam empat laga kualifikasi, Timnas Wales membukukan dua kemenangan dan dua kekalahan. Mereka tercecer di posisi keempat Grup E, tertinggal tiga poin dari Kroasia dan Hungaria.

Tapi, Gareth Bale menyebut Wales menunjukkan kemajuan dan masih berpeluang lolos. Meski Timnas Wales bermain tak terlalu meyakinkan melawan Azerbaijan, mereka tetap bisa meraih tiga poin. Gol kemenangan Wales disumbangkan Bale pada menit ke-84.  

"Ada beberapa hal dari kami yang menunjukkan perkembangan. Saya rasa kami berkembang. Kami masih menyesuaikan dengan gaya bermain ala Giggs dan apa yang dia inginkan dari kami. Kadang kala itu butuh sedikit waktu," kata Bale, seperti dilansir BBC, Minggu (8/9/2019).   

"Kami berusaha memainkan sepak bola cepat, berusaha menggerakkan bola sangat cepat, dan berusaha menciptakan ruang untuk penyerang. Kami terus berusaha dan akan melakukan segalanya sebaik mungkin," imbuh pemain Real Madrid tersebut. 

"Hal terpenting adalah kami mendapat tiga poin. Dan target keseluruhan adalah lolos ke Piala Eropa dan Anda mendapatkannya jika mendulang tiga poin," sambung Gareth Bale

 

2 of 2

Lapar Menang Lagi

FOTO: Gol Gareth Bale Bawa Wales Kalahkan Azerbaijan
Para pemain Wales merayakan gol bunuh diri yang dilakukan bek Azerbaijan, Pavlo Pashayev, pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Cardiff City Stadium, Cardiff, Jumat (6/9). Wales menang 2-1 atas Azerbaijan. (AFP/Geoff Caddick)

Selain tertinggal tiga poin dari Kroasia dan Hungaria, Timnas Wales memiliki koleksi poin yang sama dengan Slovakia. Hanya dua tim dari grup tersebut yang berhak lolos ke Piala Eropa 2020. 

Saat ditanya apakah Timnas Wales bakal lolos ke Piala Eropa, Gareth Bale menjawab tegas. 

"Jika saya tidak merasa bisa lolos, maka saya tak akan membuang-buang waktu. Saya senang bermain untuk negara saya dan saya senang lolos ke turnamen besar. Kami lapar untuk melakukannya lagi dan semua orang masih yakin kami bisa terkualifikasi," urai Bale. 

 

Lanjutkan Membaca ↓