Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Prancis Vs Andorra : Pesta Trisula Tuan Rumah

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Sep 2019, 10:33 WIB
Prancis Vs Andorra

Bola.com, Jakarta - Tak ada yang mustahil bagi Andorra ketika melawat ke markas Timnas Prancis, pada laga lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020, di Stade de France, Selasa (10/9/2019) atau Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Hal itu termasuk menuai poin pertama mereka.

Namun, kubu Prancis sudah menutup semua kemungkinan tersebut. France Football merilis, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memastikan, anak asuhnya tak ingin kehilangan angka maksimal. Maklum, Tim Ayam Jantan butuh tiga poin agar bisa lepas dari kejaran Turki dan Islandia.

"Andorra dianggap tim terlemah, meski kami tak memandang itu. Satu yang pasti, mereka punya catatan performa yang buruk, sehingga kami akan memanfaatkan itu menjadi tiga angka, menang dengan skor berapapun," ucap Deschamps.

Ambisi tersebut selaras denga rencana Deschamps menggunakan skuat inti. Ia mengaku tak mengubah terlalu banyak komposisi ketika mereka berhasil menekuk Albania dengan skor 4-1, akhir pekan kemarin.

Saat membekap Albania, format lini penggempur Prancis bermain maksimal. Dua gol dari dari Kingsley Coman pada menit ke-8 dan 68, Olivier Giroud (27') dan bomber pengganti, Jonathan Ikone (85').

Komposisi ideal lini depan Prancis bersumber pada trisula Antoine Griezmann, Kingsley Coman dan sang target man, Olivier Giroud. Mereka bakal mendapat sokongan dari Thomas Lemar, Blaise Matuidi dan Corentin Tolisso.

 

2 of 3

Senjata Alternatif

Prancis Vs Albania
Gelandang Prancis, Nabil Fekir, menggiring bola saat melawan Albania pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Paris, Sabtu (7/9). Prancis menang 4-1 atas Albania. (AFP/Lionel Bonaventure)

Andai 'mampet' dalam menggempur area pertahanan Andorra, kubu Prancis masih memiliki varian lain. Personel lain yang bisa mengisi peran tersebut antara lain Nabil Fekir, Jonathan Ikone sampai Matteo Guendouzi. Alhasil, lini belakang Andorra akan mendapat ujian mahaberat.

Diariandorra.ad merilis, Pelatih Andorra, Koldo Álvarez, mengaku skuatnya tak ingin membawa tangan hampa saat pulang. Namun, ia sadar sulit untuk menggapai itu, meski kemungkinan itu tetap terbuka.

"Situasi yang sangat sulit, dan kami harus bereaksi bagus. Namun, spirit kami yang akan membuktikan di lapangan. Kami tetap mengincar poin pertama," tegas Alvarez.

 

3 of 3

Sekilas Statistik

Intip Latihan Prancis Jelang Hadapi Andorra di Kualifikasi Piala Eropa 2020
Penyerang Prancis Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe melakukan pemanasan selama sesi latihan tim di Andorra La Vella (10/6/2019). Prancis akan bertanding melawan timnas Andorra pada grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadi Nacional d'Andorra. (AFP Photo/Franck Fife)

Niatan bagus yang sulit terealisasi, setidaknya jika melihat beberapa catatan statistik. Prancis tak pernah kebobolan pada empat pertemuan terakhir kontra Andorra. Kali terakhir bertemu, Prancis membekap Andorra dengan skor 4-0, yakni pada laga pertama Grup H (11/6/2019).

Selain itu, Prancis sedang on fire setelah menuai enam kemenangan beruntun di Stade de France. Masalah besar juga melanda Andorra, yakni sisi ketajaman. Bagaimana tidak, Ildefons Lima dkk belum pernah mencetak gol ke gawang lawan di Grup H.

Sumber: France Football, Diariandorra.ad

Lanjutkan Membaca ↓