Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020: Laga Inggris, Prancis, Islandia, dan Portugal

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Sep 2019, 13:30 WIB
UEFA Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Inggris, Prancis, Portugal, dan Islandia, akan menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Inggris yang berada di Grup A akan meladeni Kosovo di St. Mary's Stadium, Southampton. Kosovo merupakan pesaing Inggris di posisi atas klasemen.

Hary Kane dkk. di puncak klasemen setelah mengemas sembilan poin dari tiga kemenangan. Sementara Kosovo di posisi kedua setelah meraih delapan poin hasil dua kali menang dan dua imbang.

Prancis di Grup H akan melawan Andorra yang menghuni juru kunci. Prancis diyakini bakal menang mudah, bahkan bisa pesta gol pada laga besok. Namun, persaingan di grup ini sangat berat.

Ada tiga tim yang mengemas 12 poin. Selain Prancis, ada Islandia dan Turki. Islandia akan bertandang ke markas Albania, sementara Turki bakal melawan Moldova.

Pada laga lain, Portugal bakal menjalani laga berat melawan tim juru kunci Grup B, Lithuania di LFF Stadium, Vilnius. Portugal wajib memenangi duel ini bila ingin mendekati Ukraina yang berada di puncak klasemen dengan 13 poin.

Portugal yang baru mengemas lima poin, bersaing ketat dengan Serbia dan Luksemburg yang mengemas empat poin. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. baru tampil tiga kali, sehingga peluang untuk mendekati Ukraine terbuka.

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

2 of 2

Jadwal Pertandingan

Hadapi Kosovo di Kualifikasi Euro 2020, Pemain Inggris Latihan Penuh Canda
Striker Inggris Harry Kane (tengah) tertawa saat mengikuti sesi pelatihan tim di Staplewood Campus di southampton, Inggris selatan (9/9/2019). Inggris akan bertanding melawan Kosovo pada grup A Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Saint Mary. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Albania Vs Islandia Pukul 01.45 WIB

Prancis Vs Andorra Pukul 01.45 WIB

Lithuania Vs Portugal Pukul 01.45 WIB

Montenegro Vs Republik Ceska Pukul 01.45 WIB

Inggris Vs Kosovo Pukul 01.45 WIB

Moldova Vs Turki Pukul 01.45 WIB

Luxemburg Vs Serbia Pukul 01.45 WIB

Lanjutkan Membaca ↓