Sukses


Klub-Klub di Grup A Hingga D yang Dijagokan Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pertandingan fase grup Liga Champions akan dimulai pada 17 September 2019. Sebanyak 32 klub Eropa akan saling bersaing untuk mendapatkan trofi Si Kuping Besar pada musim ini.

Tim yang tergabung di Grup A hingga D akan memainkan laga perdana di Liga Champions 2019-2020 pada 18 September mendatang. Sementara itu, sehari sebelumnya, Grup E hingga H telah menjalani pertandingan.

Dari sejumlah laga yang tersaji, duel sengit Atletico Madrid versus Juventus di Estadio Wanda Metropolitano, diyakini akan menarik perhatian. Pasalnya, kedua klub memiliki rekam jejak rivalitas yang cukup panjang.

Dari sembilan pertemuan terakhir di seluruh ajang, Juve berhasil meraih lima kemenangan, satu pertandingan berakhir imbang, dan tiga laga sisanya dimenangkan Atletico.

Namun, dari empat pertandingan terakhir, Los Rojiblancos mampu unggul atas I Bianconeri. Atletico Madrid berhasil meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Selain Atletico versus Juventus, partai Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di Parc des Princes juga akan menarik minat para pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Dengan kekuatan yang semakin merata, persaingan untuk bisa lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini diprediksi bakal berjalan sengit. Berikut ini adalah prediksi klub dari Grup A hingga D yang berpeluang lolos ke fase knock-out.

2 dari 5 halaman

Grup A

Berdasarkan hasil drawing yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco pada 29 Agustus lalu, Grup A dihuni Paris Saint-Germain, Real Madrid, Club Brugge, dan Galatasaray. Dengan skuat yang lebih mumpuni, PSG dan Madrid diprediksi akan melenggang mudah ke-16 besar Liga Champions.

Meski begitu, Club Brugge dan Galatasaray diyakini masih mampu memberikan kejutan. Apalagi, kedua klub tersebut memiliki motivasi tambahan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri, dan juga ingin mempermalukan PSG serta El Real.

3 dari 5 halaman

Grup B

Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Olympiacos, dan Crvena zvezda berada di Grup B. Pada laga pertama, Olympiacos akan bersua Tottenham Hotspur di Karaiskakis Stadium, sedangkan Bayern Munchen menjamu Crvena zvezda di Allianz Arena.

Tottenham dan Bayern diprediksi akan mendulang tiga poin penuh pada partai perdana. Bukan hanya itu, kedua klub itu pun dijagokan untuk bisa meraih tiket ke fase knock-out.

Namun, Olympiacos dan Crvena pantang untuk dianggap remeh. Olympiacos serta Crvena masih memiliki kemampuan untuk mendulang poin saat bersua Spurs dan Die Bayern.

4 dari 5 halaman

Grup C

Manchester City menjadi klub terkuat di Grup C. The Citizens akan berduel dengan Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan Atalanta untuk meraih tempat pada 16 besar.

Dihuni sederet pemain bintang dan diasuh Pep Guardiola, Man City diyakini tidak akan kesulitan menembus fase knock-out. City kemungkinan besar akan ditemani Shakhtar Donetsk untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Pasalnya, raksasa Ukraina itu memiliki rekam jejak yang cukup bagus ketika berlaga di Liga Champions. Namun, Atalanta yang untuk pertama kalinya berlaga di ajang ini memiliki kans untuk memberi kejutan.

5 dari 5 halaman

Grup D

Grup D layak disebut sebagai satu di antara grup neraka di Liga Champions musim ini. Sebab, Grup D dihuni Juventus, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow.

Kendati begitu, Juve dan Atletico lebih diunggulkan untuk bisa mengamankan tempat pada 16 besar Liga Champions. Sebab, kedua klub memiliki sejarah bagus untuk tampil pada fase knock-out.

Leverkusen dan Lokomotiv Moscow masih memiliki kans untuk bisa lolos dari fase grup. Akan tetapi, keduanya harus berjuang keras untuk bisa menghadang laju Juventus dan Atletico.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer