Klub-Klub di Grup A Hingga D yang Dijagokan Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Sep 2019, 21:15 WIB
Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pertandingan fase grup Liga Champions akan dimulai pada 17 September 2019. Sebanyak 32 klub Eropa akan saling bersaing untuk mendapatkan trofi Si Kuping Besar pada musim ini.

Tim yang tergabung di Grup A hingga D akan memainkan laga perdana di Liga Champions 2019-2020 pada 18 September mendatang. Sementara itu, sehari sebelumnya, Grup E hingga H telah menjalani pertandingan.

Dari sejumlah laga yang tersaji, duel sengit Atletico Madrid versus Juventus di Estadio Wanda Metropolitano, diyakini akan menarik perhatian. Pasalnya, kedua klub memiliki rekam jejak rivalitas yang cukup panjang.

Dari sembilan pertemuan terakhir di seluruh ajang, Juve berhasil meraih lima kemenangan, satu pertandingan berakhir imbang, dan tiga laga sisanya dimenangkan Atletico.

Namun, dari empat pertandingan terakhir, Los Rojiblancos mampu unggul atas I Bianconeri. Atletico Madrid berhasil meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Selain Atletico versus Juventus, partai Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di Parc des Princes juga akan menarik minat para pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Dengan kekuatan yang semakin merata, persaingan untuk bisa lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini diprediksi bakal berjalan sengit. Berikut ini adalah prediksi klub dari Grup A hingga D yang berpeluang lolos ke fase knock-out.

2 of 5

Grup A

Momen Kebahagiaan Zidane dan Pemain, Real Madird
Isco (kiri) dan Casemiro tertawa bersama Zidane usai meraih trofi Liga Champions 2018 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, (26/5/2018). Zinedine mundur sebagai pelatih Madrid 31 Mei 2018. (AFP/Paul Ellis)

Berdasarkan hasil drawing yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco pada 29 Agustus lalu, Grup A dihuni Paris Saint-Germain, Real Madrid, Club Brugge, dan Galatasaray. Dengan skuat yang lebih mumpuni, PSG dan Madrid diprediksi akan melenggang mudah ke-16 besar Liga Champions.

Meski begitu, Club Brugge dan Galatasaray diyakini masih mampu memberikan kejutan. Apalagi, kedua klub tersebut memiliki motivasi tambahan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri, dan juga ingin mempermalukan PSG serta El Real.

3 of 5

Grup B

Bayern Munchen Vs Ajax Amsterdam
Bayern Munchen menghadapi Ajax Amsterdam pada laga kedua Grup E Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (2/10/2018). (AFP/GUENTER SCHIFFMANN)

Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Olympiacos, dan Crvena zvezda berada di Grup B. Pada laga pertama, Olympiacos akan bersua Tottenham Hotspur di Karaiskakis Stadium, sedangkan Bayern Munchen menjamu Crvena zvezda di Allianz Arena.

Tottenham dan Bayern diprediksi akan mendulang tiga poin penuh pada partai perdana. Bukan hanya itu, kedua klub itu pun dijagokan untuk bisa meraih tiket ke fase knock-out.

Namun, Olympiacos dan Crvena pantang untuk dianggap remeh. Olympiacos serta Crvena masih memiliki kemampuan untuk mendulang poin saat bersua Spurs dan Die Bayern.

4 of 5

Grup C

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Striker Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4). Manchester City menang 4-3 atas Tottenham Hotspur. (AP/Dave Thompson)

Manchester City menjadi klub terkuat di Grup C. The Citizens akan berduel dengan Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan Atalanta untuk meraih tempat pada 16 besar.

Dihuni sederet pemain bintang dan diasuh Pep Guardiola, Man City diyakini tidak akan kesulitan menembus fase knock-out. City kemungkinan besar akan ditemani Shakhtar Donetsk untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Pasalnya, raksasa Ukraina itu memiliki rekam jejak yang cukup bagus ketika berlaga di Liga Champions. Namun, Atalanta yang untuk pertama kalinya berlaga di ajang ini memiliki kans untuk memberi kejutan.

5 of 5

Grup D

Kebahagiaan Ronaldo Cs  Usai Depak Atletico Madrid
Bek Juventus Leonardo Bonucci (tengah) merangkul Cristiano Ronaldo usai mereka mengalahkan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Selasa (12/3). Atletico tersingkir dari Liga Champions.(AP Photo/Luca Bruno)

Grup D layak disebut sebagai satu di antara grup neraka di Liga Champions musim ini. Sebab, Grup D dihuni Juventus, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow.

Kendati begitu, Juve dan Atletico lebih diunggulkan untuk bisa mengamankan tempat pada 16 besar Liga Champions. Sebab, kedua klub memiliki sejarah bagus untuk tampil pada fase knock-out.

Leverkusen dan Lokomotiv Moscow masih memiliki kans untuk bisa lolos dari fase grup. Akan tetapi, keduanya harus berjuang keras untuk bisa menghadang laju Juventus dan Atletico.

Lanjutkan Membaca ↓