Sukses


Jadi Sasaran Kritik, Mantan Kapten Manchester United Makin Kurus

Jakarta Antonio Valencia sudah lama meninggalkan Manchester United. Valencia meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya yang berakhir pada Juni 2019 tidak diperpanjang MU.

Kepergian Valencia itu mengakhiri hubungan selama 10 tahun bersama Manchester United. Ia kemudian pulang ke Ekuador untuk membela LDU Quito.

Namun, kembalinya Valencia ke negara asalnya Ekuador belum benar-benar berjalan sesuai rencana. Bahkan, sekarang Valencia menjadi target banyak kritik dari media lokal.

Ini akibat Valencia untuk kedua kalinya mendapat kartu merah hanya dalam lima pertandingan liga Ekuador. Kali ini, bek kanan ini menyalahkan wasit.

"Saya harus terbiasa dengan sepak bola Ekuador, hari ini saya tidak menyentuh lawan dan wasit mengusir saya," kata mantan kapten Manchester United ini setelah pertandingan melawan Aucas.

2 dari 2 halaman

Berat Badan

Bukan itu saja, Valencia juga telah dikritik karena kondisi fisiknya. Tapi, dia mengklaim dalam kondisi yang lebih baik sejak dia pindah.

“Saya senang, keluarga saya bahagia, fisik saya terus meningkat. Bahkan, sejak saya tiba, saya kehilangan delapan kilogram.”

Selama membela LDU Quito, Valencia memang belum menunjukkan tingkat yang sama seperti dulu di Manchester United.

Memang tidak semua orang di Ekuador menganggap penampilannya cukup meyakinkan. Tapi, soal berat badannya hingga kartu merah, jelas menunjukkan kualitas performanya.

Sumber: Liputan6.com, penulis Achmad Yani Yustiawan, editor Windi Wicaksono, published 11/9/2019

Video Populer

Foto Populer