Jadi Sasaran Kritik, Mantan Kapten Manchester United Makin Kurus

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Sep 2019, 13:00 WIB
Mantan kapten MU, Antonio Valencia

Jakarta Antonio Valencia sudah lama meninggalkan Manchester United. Valencia meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya yang berakhir pada Juni 2019 tidak diperpanjang MU.

Kepergian Valencia itu mengakhiri hubungan selama 10 tahun bersama Manchester United. Ia kemudian pulang ke Ekuador untuk membela LDU Quito.

Namun, kembalinya Valencia ke negara asalnya Ekuador belum benar-benar berjalan sesuai rencana. Bahkan, sekarang Valencia menjadi target banyak kritik dari media lokal.

Ini akibat Valencia untuk kedua kalinya mendapat kartu merah hanya dalam lima pertandingan liga Ekuador. Kali ini, bek kanan ini menyalahkan wasit.

"Saya harus terbiasa dengan sepak bola Ekuador, hari ini saya tidak menyentuh lawan dan wasit mengusir saya," kata mantan kapten Manchester United ini setelah pertandingan melawan Aucas.

2 of 2

Berat Badan

Pemain Era Sir Alex Ferguson
3. Antonio Valencia (Bek) - Pria berusia 33 tahun itu direkrut Sir Alex Ferguson dari Wigan Athletic pada musim panas 2009. Kedatangannya untuk menggantikan posisi sayap kanan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. (EPA/Peter Powell)

Bukan itu saja, Valencia juga telah dikritik karena kondisi fisiknya. Tapi, dia mengklaim dalam kondisi yang lebih baik sejak dia pindah.

“Saya senang, keluarga saya bahagia, fisik saya terus meningkat. Bahkan, sejak saya tiba, saya kehilangan delapan kilogram.”

Selama membela LDU Quito, Valencia memang belum menunjukkan tingkat yang sama seperti dulu di Manchester United.

Memang tidak semua orang di Ekuador menganggap penampilannya cukup meyakinkan. Tapi, soal berat badannya hingga kartu merah, jelas menunjukkan kualitas performanya.

Sumber: Liputan6.com, penulis Achmad Yani Yustiawan, editor Windi Wicaksono, published 11/9/2019

Lanjutkan Membaca ↓