Cristiano Ronaldo Dapat Pujian Setelah Cetak Hatttrick ke-8 untuk Portugal

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Sep 2019, 13:45 WIB
Ronaldo Bikin 4 Gol, Portugal Kalahkan Lithuania di Kualifikasi Euro 2020

Jakarta Cristiano Ronaldo jadi pahlawan saat Portugal menggulung Lithuania 5-1 dalam pentas Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9/2019) dinihari WIB. Empat gol dilesakkannya ke gawang lawan.

Ronaldo masing-masing mencetak empat gol itu pada menit ke-7, 61, 65, dan 76. Gol pada menit ke-65 menandai hattrick kedelapan Ronaldo selama memperkuat timnas Portugal.

Torehan itu pun membuat Ronaldo mendapat pujian dari sang pelatih, Fernando Santos. "Ini jelas menjadi bukti bahwa dia (Ronaldo, red) adalah pemain terbaik di dunia," ujar Santos seperti dilansir Sportskeeda.

"Tidak ada stadion di dunia yang tidak memberi tepuk tangan bagi Ronaldo. Dia terbaik di dunia," kata Santos menambahkan.

Secara keseluruhan, empat gol yang dibuat Cristiano Ronaldo menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Euro 2020. Total, Ronaldo telah membuat 25 gol sepanjang fase itu.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga kini telah mencetak total 93 gol bagi Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal. Namanya pun tercantum sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Portugal.

 

 

2 of 2

Tak Akan Berakhir

Adu Gaya Ronaldo dan Messi di Acara Pemain Terbaik Eropa
Cristiano Ronaldo (AP Photo/Daniel Cole)

Santos menambahkan, ia memprediksi kesuburan Cristiano Ronaldo mencetak gol belum akan berakhir dalam waktu dekat. Menurutnya, akan sangat aneh jika Ronaldo tak mencetak gol dalam setiap pertandignan.

"Mereka bilang, ini akhirnya. Tidak, bukan. Anda harus berhati-hati karena ini tak pernah berakhir," ujar Santos.

Kemenangan 5-1 atas Lithuania membuat Portugal berada di tempat kedua Grup B Kualifikasi Euro 2020. Juara bertahan Euro ini telah mengemas 8 poin dari empat pertandingan.

Portugal sebetulnya telah memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Pasalnya, mereka telah menjuarai UEFA Nations League.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur: Liputan6.com, penulis Luthfie Febrianto, editor Adyaksa Vidi, published 11/9/2019

Lanjutkan Membaca ↓