Lautaro Martinez Cetak Sejarah di Timnas Argentina

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Sep 2019, 20:40 WIB
Lautaro Martinez Hattrick, Argentina Libas Meksiko 4-0

Bola.com, Jakarta - Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak hattrick ke gawang Meksiko sejak tahun 1930. Hal itu membuatnya masuk dalam daftar buku Albiceleste.

Argentina mengalahkan Meksiko dengan skor 4-0 pada laga uji coba internasional yang berlangsung di stadion Alamodome, Texas, Amerika Serikat. Martinez mencetak tiga gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Leandro Paredes dari titik putih.

Pemain Argentina yang mencatatkan pencapaian serupa adalah Guillermo Stabile pada 1930. Setelah itu, tak ada lagi pemain Argentina yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Meksiko dalam satu pertandingan, hingga akhirnya Martinez melakukan hal tersebut.

Namun, Martinez hanya bermain selama satu babak. Pada paruh kedua, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Paulo Dybala.

Tiga gol ke gawang Meksiko membuat Lautaro Martinez telah mencetak enam gol dari 12 penampilan bersama timnas Argentina. Hal itu menjadi bekal positif bagi Lautaro Martinez yang sudah mulai dipercaya untuk menjadi penyerang utama Argentina.

2 of 2

Positif untuk Inter Milan

Inter Milan
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. (dok. Inter Milan)

Performa positif yang ditunjukkan Lautaro Martinez menjadi hal yang positif bagi Inter Milan. Hal itu membuktikan kalau manajemen telah melakukan hal yang tepat ketika mendatangkannya pada musim panas 2018.

Martinez menjadi tumpuan utama di lini depan Nerazzurri. Ia dipercaya untuk menjadi tandem Romelu Lukaku.

Selain itu, Martinez lebih meyakinkan untuk dipertahankan daripada Mauro Icardi. Pada musim 2018-19, Lautaro Martinez adalah pelapis Icardi di lini depan Inter Milan.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓