Masih ada Juventus di Dalam Hati Antonio Conte

Oleh Hesti Puji Lestari pada 11 Sep 2019, 23:20 WIB
Adu Penalti, Juventus Kalahkan Inter di ICC 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, disebut masih memiliki secuil hatinya untuk Juventus. Setidaknya, itulah yang dikatakan beberapa penggemar setelah melihat video yang diunggah sebuah akun Twitter pada Rabu (11/9/2019).

Kala itu, Inter Milan resmi memperkenalkan jersey ketiga mereka kepada penggemar di kawasan Corso Vittorio Emanuele, Italia. Dalam acara yang dihadiri sederet bintang Nerazzurri itu, Antonio Conte menjadi pusat perhatian.

Bagaimana tidak, mantan pemain dan pelatih Juventus itu disebut masih menaruh secuil hatinya di Turin. Conte tidak terprovokasi dengan nyanyian yang diteriakkan fan Inter Milan.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, sekelompok pendukung Inter Milan meneriakkan kalimat, yang dalam Bahasa Indonesia artinya 'Siapa yang tidak melompat adalah Juventus'. Menariknya, dari sederet pemain dan ofisial Inter, Antonio Conte menjadi satu di antara dua pria yang tidak melompat.

Selain Antonio Conte, Manajer Teknis Tim Utama Inter, Gabriele Oriali, juga tidak melompat. Situasi tersebut ditanggapi berbeda oleh penggemar.

Beberapa dari mereka menganggap wajar tindakan yang dilakukan Conte tersebut. Namun, sebagian yang lainnya mempertanyakan loyalitas Conte untuk Inter Milan.

"Dia adalah kapten Juventus, jadi konyol jika kalian berharap dia akan melompat," tulis satu di antara penggemar.

"Meski hatinya masih ada di Turin, tapi saya yakin kalau dia akan memberikan segalanya untuk Inter Milan," tambah yang lainnya.

2 of 2

Pelatih Luar Biasa

Antonio Conte - Inter Milan - ICC 2019
Antonio Conte masih belum memiliki striker yang ia harapkan di Inter Milan. (International Champions Cup/Suhaimi Abdullah)

Apa pun yang terjadi, Antonio Conte tetaplah seorang pelatih yang luar biasa. Kiprahnya di dunia sepak bola Eropa tak diragukan lagi.

Antonio Conte disebut sebagai pioner kebangkitan Bianconeri setelah kasus calciopoli. Dia membersembahkan juara Serie A untuk Juventus di tahun perdananya.

Pesona Conte tak hanya bersinar di Turin. Kala menukangi Chelsea pada 2016, ia juga langsung menyumbang gelar premier League pada tahun pertama.

Kini, allenatore asli Italia itu dipercaya sebagai juru taktik Nerazzurri. Bersama Romelu Lukaku dkk. Conte mengemban misi penting yakni menggulingkan dominasi Juventus di Serie A.

Sumber: Twitter

Lanjutkan Membaca ↓