Vidio Resmi Menyiarkan 343 Pertandingan Liga Champions dan Liga Europa 2019-2020 Melalui Live Streaming

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Sep 2019, 11:45 WIB
Liga Champions dan Liga Europa di Vidio

Bola.com, Jakarta - Kabar bahagia datang buat Anda pencinta Liga Champions dan Liga Europa. Vidio sebagai destinasi layanan video streaming online resmi mengumumkan sebagai Official Online Broadcaster Liga Champions dan Liga Europa untuk musim 2019-2020.

Vidio akan menyiarkan sebanyak 343 pertandingan dari Liga Champions dan Liga Europa melalui layanan Live Streaming. Deputy CEO Video, Hermawan Sutanto, mengaku layanan Vidio yang disediakan pihaknya bisa memanjakan masyarakat karena bisa disaksikan melalui layar ponsel hingga Smart TV.

"Dua Liga ini ternyata punya 343 pertandingan dan lumayan banyak. Semuanya akan tersedia secara online di platform Video. Selain itu, Vidio tak hanya bisa disaksikan melalui ponsel karena kami sudah tersedia di Smart TV," kata Hermawan Sutanto dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Salah satu pertandingan yang paling top antartim di Eropa ya hanya dua ini. Jadi, kalau masyarakat ingin menonton liga bergengsi di Eropa ya di Vidio," tegas Hermawan Sutanto.

Tak hanya menonton pertandingan Liga Champions dan Liga Europa secara live streaming, Vidio juga menyiapkan fitur khusus buat masyarakat agar bisa melakukan interaksi. Fitur-fitur tersebut adalah chat dan juga akan ada kuis yang tersaji selama pertandingan berlangsung.

"Kami punya dua inovasi adalah chat dan kuis. Jadi ini menarik karena ada satu pengalaman yang kami berikan kalau menonton streaming. Kami juga akan berikan kuis di sela-sela pertandingan," ujar Hermawan Sutanto.

Champions TV-Vidio

Demi memanjakan masyarakat, Vidio akan bekerja sama dengan Indonesia Entertainment Group (IEG) untuk menyiarkan seluruh pertandingan Liga Champions dan Liga Europa. Vice President Content & Channel Indonesia Entertainment Group (IEG), Hendy Lim, mengaku pihaknya akan menyediakan pertandingan-pertandingan tersebut secara berkualitas yakni High Definition (HD).

Untuk menonton pertandingan Liga Champions dan Liga Europa, masyarakat bisa menuju ke channel Champions TV. Nantinya akan ada tiga channel yang menyediakan pertandingan-pertandingan tersebut yakni Champions TV 1, Champions TV 2, dan saluran in-house Vidio.

"Kami membuat satu channel untuk menyaksikan Liga Champions dan Liga Europa namanya Champions TV. Nantinya, kedepannya channel tersebut tak hanya berisi sepak bola karena bisa ada dari cabang olahraga lainnya," ucap Hendy Lim.

"Konten kami akan sangat berkualitas karena menggunakan komentator bermutu. Jadi, channel ini akan sangat bermutu ketimbang siaran free to air. Gambarnya juga sudah High Definition. Itu yang jadi perbedaan kami dengan tayangan tidak berbayar," ucap Hendy Lim.

2 of 2

Mulai Rp10 Ribu

Liga Champions
Trofi Liga Champions berada di tengah panggung drawing fase grup Liga Champions 2019-2020, di Monaco, Kamis (29/8/2019). (AFP / Valery Hache)

Untuk menyaksikan seluruh pertandingan Liga Champions dan Liga Europa 2019-2020 masyarakat cukup membayar mulai Rp10 ribu. Hermawan Sutanto menyebut, harga yang ditawarkan untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut secara live streaming cukup terjangkau.

"Penggemar sepak bola bisa menikmati layanan pertandingan Liga Champions dan Liga Europa di Vidio Premier dengan biaya yang sangat terjangkau yakni mulai Rp10 ribu. Jadi, saya rasa ini akan menarik untuk masyarakat," ungkap Hermawan Sutanto.

Lanjutkan Membaca ↓