Catatan Negatif Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 15 Sep 2019, 12:30 WIB
Fiorentina Vs Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus menorehkan catatan negatif setelah meraih hasil imbang saat melawan Fiorentina pada laga pekan ketiga Serie A. Untuk kali pertama dalam 560 hari, Juventus kehilangan posisi puncak Serie A.

Juventus gagal menang atas Fiorentina pada laga pekan ketiga Serie A. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu mengakhiri laga tanpa gol.

Kondisi itu membuat Juventus tak lagi berada di puncak klasemen Serie A. Sebelumnya, Juventus selalu bertahan di peringkat pertama dalam 560 hari terakhir.

Juventus telah melewati tiga laga. Bianconeri mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Raihan tersebut membuat Juventus mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Bianconeri menempati peringkat kedua hingga Minggu (15/9/2019), sedangkan peringkat pertama ditempati Inter Milan yang masih mencatatkan poin sempurna dari tiga pertandingan.

Posisi Juventus masih bisa tergusur jika Torino meraih kemenangan. Hingga saat ini, hanya Inter Milan dan Torino yang masih memiliki peluang untuk menjaga poin sempurna.

Kondisi itu dapat menjadi peringatan dini bagi Juventus dalam upayanya untuk mempertahankan gelar Serie A. Inter Milan membuktikan menjadi rival dalam perebutan Scudetto.

2 of 2

Inter Milan Wajib Fokus

Adu Penalti, Juventus Kalahkan Inter di ICC 2019
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (AFP Photo/Hector Retamal)

Hasil kurang maksimal yang diraih Juventus membuat Inter Milan memiliki peluang untuk meroket. Kesungguhan mereka untuk kembali merajai Serie A sudah terlihat.

Kehadiran Antonio Conte dan kedatangan pemain kunci membuat Inter Milan menunjukkan soliditas maksimal. Keputusan Conte untuk menggusur Mauro Icardi dan Radja Nainggolan terbukti menghadirkan keseimbangan di skuat Inter Milan.

Faktor tersebut membuat Juventus harus waspada dan fokus dalam mengantisipasi langkah Inter Milan, jika masih ingin mengangkat trofi Serie A pada musim 2019-20.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Tak Terlupakan dari Cristiano Ronaldo