David Beckham Serius Dekati Lionel Messi

Oleh Aditya Wicaksono pada 15 Sep 2019, 18:45 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Bola.com, Jakarta - David Beckham disebut ingin menjadikan Lionel Messi sebagai ikon dari klub anyarnya, Inter Miami. Beckham yakin kalau Messi akan tertarik untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat.

David Beckham telah meminta perwakilannya untuk bertemu dengan ayah dari Lionel Messi, yaitu Jorge Messi. Walaupun tidak bertindak sebagai agen, Jorge kerap memberi masukkan kepada Lionel Messi mengenai karier.

Beckham yakin kalau Messi akan tertarik untuk menjajal MLS. Lagipula, Messi akan semakin dekat dengan keluarga besarnya jika pindah ke Amerika Serikat.

Selain itu, Messi memiliki klausul khusus dalam kontraknya bersama Barcelona. La Pulga bisa memutuskan hengkang tanpa biaya transfer sepeser pun jika merasa sudah tidak ingin memperkuat Barcelona.

Kondisi yang coba dimanfaatkan oleh Inter Miami untuk memboyong Lionel Messi. Selain itu, David Beckham juga berambisi untuk mengajak pemain bintang sebanyak-banyaknya untuk menjadi bagian dari klub tersebut.

2 of 2

Barcelona Harus Melakukan Regenerasi

Calon Peraih FIFA Puskas Award 2019
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (AFP/Javier Soriano)

Barcelona menyadari kalau Lionel Messi sudah begitu melekat dengan klub tersebut. Hal itu membuat Barcelona menjadi terlalu mengandalkan Messi.

Kondisi itu menjadi kekhawatiran utama bagi Barcelona. Ancaman tersebut sudah tampak pada awal musim ketika Blaugrana kalah dari Athletic Bilbao dan bermain imbang dengan Osasuna.

Untungnya, Ernesto Valverde menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi dengan memanggil pemain jebolan La Masia, Ansu Fati. Kehadiran Fati bisa menjadi tonggak awal lepasnya keterikatan Barcelona dengan Messi.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓