Sukses


Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Duel Inter Milan Vs Slavia Praha

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan memulai perjalanan mereka di Liga Champions dengan menghadapi Slavia Praha. Nerazzurri berhasrat untuk memberbaiki performa mereka di Liga Champions pada musim 2019-20.

Inter Milan kembali tampil di Liga Champions. Hal itu menjadikan Nerazzurri sudah kembali ke kompetisi tersebut untuk dua musim secara beruntun.

Sebelumnya, Inter Milan absen di ajang tersebut selama enam musim. Hal itu membuat Nerazzurri berusaha mencatatkan hasil terbaik.

Pada musim kemarin, Inter Milan gagal melaju dari fase grup. Saat itu, Inter Milan berada di Grup B bersama Barcelona, Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Saat ini, Inter Milan kembali berada di grup neraka. Karena itu, Nerazzurri memiliki tantangan yang berat untuk bisa bangkit.

Lawan Inter Milan pada Matchday-1 adalah Slavia Praha. Klub tersebut mencatatkan penampilan kedua pada fase grup Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Meskipun memiliki semangat yang tinggi, Slavia Praha memahami status mereka sebagai klub non-unggulan. Namun, bukan bararti Slavia Praha tak bisa membuat kejutan di Liga Champions. Hal itu membuat Inter Milan wajib waspada.

2 dari 2 halaman

Fakta Inter Milan dan Slavia Praha

- Inter Milan kembali ke Liga Champions selama dua musim beruntun setelah absem selama enam musim.

- Inter Milan merupakan klub asal Italia terakhir yang menjadi juara Liga Champions, yaitu pada musim 2009-10.

- Penampilan terakhir Inter Milan di Liga Champions sebelum absen panjang terjadi pada musim 2011-12.

- Musim 2019-20 menjadi kali ke-13 bagi Inter Milan tampil di fase grup Liga Champions.

- Musim 2018-19 menjadi musim pertama bagi Inter Milan gagal melaju ke fase knockout dalam sembilan penampilan terakhirnya di fase grup Liga Champions.

- Slavia Praha mencatatkan penampilan di fase grup Liga Champions untuk kali kedua.

- Penampilan perdana Slavia Praha di Liga Champions terjadi pada musim 2007-08.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer