Sukses


Gagal Pulang ke Barcelona, Neymar Tak Lagi Jadi Pembangkang di PSG

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga PSG, Leonardo, menilai Neymar mulai menghormati peraturan yang ada di klub tersebut. Striker asal Brasil itu tak lagi menjadi pembangkang setelah gagal merapat ke Barcelona.

Neymar menjadi buah bibir selama bursa transfer musim panas 2019. Secara terang-terangan, Neymar meminta PSG untuk menjualnya kembali ke Barcelona. Tetapi manuver tersebut tidak membuahkan hasil.

PSG siap melepas Neymar dengan banderol 200 juta euro (Rp3,2 triliun). Namun, El Barca tak sanggup memenuhi nilai transfer tersebut.

Berbagai tawaran telah diajukan oleh Barcelona, tetapi PSG terus menolaknya. Saat bursa transfer ditutup, Neymar tetap bertahan di Prancis. Raksasa Ligue 1 tersebut masih mengikat striker asal Brasil itu hingga 2022.

"Dia sekarang tunduk pada aturan internal yang diterapkan untuk semua pemain. Dia di sini dan dia bagian dari klub," tegas Leonardo, melansir dari beIN Sports, Selasa (17/9/2019).

"Neymar bukan orang jahat. Dia bagian dari warisan sepak bola, bukan hanya PSG. Lihatlah skuat dengan apa yang kami miliki, tentunya kami akan lebih kuat dengannya," kata Leonardo.

2 dari 2 halaman

Neymar Memperbaiki Reputasi

Sejak pindah dari Barcelona pada 2017, Neymar dinilai gagal menunjukkan kontribusinya di beberapa laga penting lantaran kerap dihantam cedera pada saat-saat krusial. Sialnya, striker asal Brasil itu juga sempat menerima sindiran dari presiden klub, Nasser Al-Khelaifi terkait etikanya di Paris Saint-Germain.

Mengacu pada hal tersebut, Neymar bertekad untuk memperbaiki reputasinya karena gagal kembali ke Barcelona. Menurut Leonardo, striker berusia 27 tahun ini kini mulai disiplin.

"Neymar melakukan kesalahan, ya, tetapi ketika jendela transfer berakhir dia kembali dengan cara yang positif," kata Leonardo.

"Dia datang latihan tepat waktu sejak kembali setelah absen bersama Timnas Brasil, dan dia berperilaku sangat baik. Dia memainkan pertandingan penting dalam kondisi yang tidak mudah. ​​Dan dia mencetak gol spektakuler. Dan, setelah pertandingan, dia membuat pernyataan yang jujur ​​dan sangat baik," ungkap Leonardo.

Sumber: beIN Sports

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Artikel Bola

  • Ligue 1

Video Populer

Foto Populer