Link Live Streaming Liga Champions Napoli Vs Liverpool

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Sep 2019, 01:06 WIB
Intip Persiapan Liverpool Jelang Hadapi Napoli di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pertarungan seru bakal tersaji di Stadion San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Hal itu terjadi saat Napoli menjamu Liverpool pada Matchday 1 Liga Champions 2019-2020.

Pertemuan Napoli dan Liverpool menjadi pengulangan musim lalu. Jika kembali ke periode 2018-2019, Napoli sanggup menekuk sang tamu. Namun, pada pertemuan kedua, Liverpool sanggup membalas kekalahan tersebut.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membuat kejutan jelang Matchday 1 Grup E Liga Champions 2019-2020. Ia mengaku pesimistis Liverpool bisa memertahankan gelar Liga Champions musim ini.

Seperti dirilis La Gazzetta dello Sport, Klopp menganggap laga kontra Napoli di Stadion San Paolo, dini hari nanti WIB, bakal menjadi pertaruhan dari komentar bernada 'tak percaya diri' tersebut. "Kami bukan favorit," tegas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Komentar penegasan dari Klopp tersebut menjadi sinyal positif bagi Napoli. Setidaknya, Napoli berada di atas angin agar bisa menyelesaikan misi meraih kemenangan perdana, sama seperti musim lalu.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menganggap, keberadaan Liverpool di Naples bakal memberi atmosfer sengit. Ia yakin, pertemuan sekarang berbeda dibanding tahun lalu.

 

2 of 5

Ancaman Nyata

Liverpool Vs Napoli 1-0
Pemain Liverpool merayakannya kemenangan tim mereka setelah mengalahkan Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (11/12). Gol Mohamed Salah mengantarkan Liverpool unggul atas Napoli 1-0. (Peter Byrne/PA via AP)

"Mereka berstatus juara bertahan, dan kami tak beruntung ketika gagal melangkah lebih jauh musim lalu. Artinya, menaklukkan Liverpool adalah kebanggaan pembuka bagi Napoli," ujar Carletto.

Ancaman Carlo Ancelotti selaras dengan pengakuan Jurgen Klopp. Ia menganggap Napoli lawan yang sulit, dan situasi sekarang berbeda dengan pertemuan terakhir di Anfield.

"Napoli tim yang sangat kuat. Mereka punya banyak pemain berkualitas, dan itu tercermin dari apa yang mereka perlihatkan pada awal musim ini," kata Klopp.

Entah sekadar merendah atau sesuai realitas, ucapan Klopp tersebut membuat pertarungan di Naples bakal seru. Satu yang mendapat atensi dari kalangan media adalah apa yang akan disajikan Carletto dan Jurgen Klopp.

Hal itu berkaitan dengan pola formasi yang biasa dipilih dua pelatih tersebut, yakni agresi bermodel trisula. Pada tiga laga awal di pentas Liga Italia Serie A 2019-2020, Napoli menampilkan trio penggempur Lorenzo Insigne, Dries Mertens dan Fernando Llorente

 

3 of 5

Model Trisula

Intip Persiapan Liverpool Jelang Hadapi Napoli di Liga Champions
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memimpin sesi latihan di Kompleks Melwood, Liverpool, Inggris, Senin (16/9/2019). Liverpool akan menghadapi Napoli pada laga perdana Grup E Liga Champions 2019-2020. (Paul ELLIS/AFP)

Trio tersebut menjadi andalan Carletto, meski masih bisa dikombinasikan dengan persona lain seperti Hirving Lozano dan Jose Callejon. Sedangkan di kubu Liverpool, Klopp masih memercayakan lini depan The Reds ke trio musim lalu; Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tak pelak, pertarungan di area tengah menjadi sorotan yang tak kalah menarik. Bukan rahasia lagi, area ini menjadi dapur serangan yang memberi dorongan asupan bola ke area operasi trisula lini depan.

Khusus yang satu ini, legenda Italia, Alessandro Del Piero menyebut Napoli memiliki kekuatan yang lebih baik dari Liverpool. "Mereka punya kreasi. Meski kalah dari Juventus, tengok saja ketika mereka menang di markas Fiorentina dan menekuk Sampdoria.

 

4 of 5

Serangan Balik

Intip Persiapan Liverpool Jelang Hadapi Napoli di Liga Champions
Pemain Liverpool Sadio Mane (kiri) bersama Fabinho (tengah) dan Roberto Firmino (kanan) saat sesi latihan di Kompleks Melwood, Liverpool, Inggris, Senin (16/9/2019). Liverpool akan menghadapi Napoli pada laga perdana Grup E Liga Champions 2019-2020. (Paul ELLIS/AFP)

Urusan tersebut membawa nama Insigne. Sang bomber 'mungil' tersebut seolah hadir menjadi mimpi buruk Klopp. La Gazzetta dello Sport mengungkapkan, Insigne pernah mencetak tiga gol ke gawang yang dilatih Klopp, yakni dua gol ke dalam jala Borussia Dortmund dan sekali menaklukkan kiper Liverpool.

Pada area lain, Napoli mendapat 'wejangan' dari mantan pelatih Timnas Italia, Arrigo Sacchi. Ia menganggap titik lemah Napoli yang bisa dieksploitasi Liverpool adalah lini pertahanan.

"Napoli memiliki pola serangan balik yang bagus, pergerakan yang serasi dan tajam. Satu catatan, mereka harus meningkatkan level pertahanan, karena itu yang bisa membuat Liverpool berpesta di Naples," sebut Sacchi, di Gazzetta.it.

 

5 of 5

Link Live Streaming

Napoli Vs Liverpool
Liga Champions - Napoli Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan duel tim klasik Eropa tersebut melalui layanan live streming di Vidio Premier. Sahabat Bola.com bisa berkunjung ke link ini : https://www.vidio.com/live/6694-18-sep-2019-01-50-wib-napoli-vs-liverpool-liga-champions-2019-2020. Sahabat Bola.com hanya perlu mengaktifkan status langganan dengan melakukan pembayaran untuk menikmati live streaming tersebut.

Sumber: UEFA, Gazzetta.it, Vidio

Lanjutkan Membaca ↓