Liverpool Takluk di San Paolo

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Sep 2019, 05:23 WIB
Dries Mertens - Napoli

, Jakarta - Liverpool kalah dengan skor 0-2 dari Napoli pada Matchday-1 Grup E Liga Champions yang berlangsung di San Paolo. Gol Napoli pada laga tersebut dicetak oleh Dries Mertens dan Fernando Llorente.

 

Begitu laga dimulai, permainan menyerang diperagakan Napoli dan Liverpool. Baru dua menit berjalan, Mohamed Salah hampir membahayakan gawang Napoli jika tidak dihalaun Kalidou Koulibaly.

Di menit ke-7, Napoli membobol gawang Liverpool melalui tandukan Hirving Lozano. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Lozano sudah dalam posisi offside saat menanduk bola muntah tendangan Fabian Ruiz.

Sadio Mane berpeluang membawa Liverpool unggul di menit ke-21. Tapi, tendangan Mane dari jarak dekat masih bisa diadang kiper Alex Meret.

Liverpool dan Napoli terus saling jual beli serangan. Namun, hingga turun minum, tidak ada satu gol pun yang dicetak kedua tim.

2 of 3

Babak Kedua

Fernando Llorente - Napoli
Fernando Llorente mencetak gol kedua Napoli ke gawang Liverpool dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion San Paoli, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Gregorio Borgia)

Napoli dan Liverpool kembali bermain menyerang di babak kedua. Salah dan Mane nyaris membawa Liverpool unggul. Tetapi, upaya keduanya mampu digagalkan kiper Meret yang tampil gemilang.

Di menit ke-82, Napoli mendapat hadiah penalti setelah Jose Callejon dijatuhkan Andre Robertson di kotak terlarang. Mertens yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Adrian. Skor 1-0.

Menginjak menit ke-90+2, pemain pengganti Fernando Llorente menggandakan skor. Gol ini tercipta berkat kesalahan pemain belakang Liverpool sehingga bola direbut Llorente untuk menaklukkan kiper Adrian. Laga pun berakhir 2-0.

3 of 3

Susunan pemain

Napoli: A. Meret, K. Manolas, 6 Mario Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, Allan (E. Elmas, 75), Fabian Ruiz, D. Mertens, Jose Callejon, L. Insigne (P. Zielinski, 66), H. Lozano (Llorente, 69)

Liverpool: Adrian, J. Matip, V. van Dijk, A. Robertson, T. Alexander-Arnold, J. Milner (G. Wijnaldum, 66), J. Henderson (X. Shaqiri, 87), Fabinho, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mane

Sumber: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa)

Lanjutkan Membaca ↓