Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Dortmund Vs Barcelona 0-0

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund bermain imbang tanpa gol melawan Barcelona Signal Iduna Park berakhir pada pertandingan Grup F Liga Champions 2019-2020, Selasa (17/9/2019). Laga tersebut diwarnai aksi gemilang kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang melakukan beberapa penyelamatan fantastis.

Pelatih Barcelona, Erneso Valverde, mempercayakan lini serangnya kepada Luis Suarez, yang ditemani Ansu Fati dan Antoine Griezmann, sedangkan Lionel Messi terlihat di bangku cadangan. Sementara itu, Borussia Dortmund mengandalkan serangan balik saat mampu merebut bola.

Pada menit ke-25, Dortmund nyaris membobol gawang Barcelona. Marco Reus yang lolos dari kawalan, melepaskan sepakan kaki kiri meneruskan umpan terobosan Hazard. Namun, Marc-Andre ter Stegen dengan gemilang menghalau bola masuk ke gawang dengan kakinya.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung mengancam di menit ke-48. Akan tetapi, tendangan Luis Suarez dari jarak dekat mampu dihalau kiper Roman Burki.

Tujuh menit berselang, Dortmund mendapatkan hadiah penalti setelah Semedo melanggar Sancho di kotak terlarang. Sayang, tendangan penalti Marco Reus ke pojok kiri gawang masih bisa ditepis kiper Ter Stegen.

Untuk menambah daya serang, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Lionel Messi dan Ivan Rakitic dengan menarik keluar Ansu Fati dan Sergio Bosquest. Ini merupakan laga perdana Messi bersama Barcelona setelah absen sejak awal musim karena cedera otot betis.

Memasuki injury time, Barcelona mendapatkan peluang emas lewat Messi. Tidak terkawal, Messi mendapatt umpan dari Suarez di kotak penalti. Sayang, tendangan Messi dari jarak dekat diblok pemain Dortmund sehingga laga berakhir tanpa gol. (Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer