Cristiano Ronaldo Bertekad Ungguli Lionel Messi

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 18 Sep 2019, 13:30 WIB
Kaleidoskop Bola.com 2017, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan kalau dirinya ingin memenangi lebih banyak trofi Ballon d'Or dalam kariernya. Ronaldo bertekad mengungguli rival utamanya, Lionel Messi dalam penghargaan individu tersebut.

Saat ini, baik Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama meraih lima trofi Ballon d'Or. Hal tersebut membuat Ronaldo ingin memenangi enam hingg delapan trofi agar bisa unggul dari Messi.

"Messi masuk dalam sejarah sepakbola, tetapi saya pikir saya harus memiliki enam atau tujuh atau delapan untuk berada di atasnya," kata Ronaldo saat wawancaranya dengan Piers Morgan di ITV, seperti dilansir dari BBC Sports, Rabu (18/9/2019).

"Aku akan menyukainya, aku pikir aku pantas menerimanya," tambahnya.

Tak hanya gelar individu, titel bersama tim juga banyak diraih Cristiano Ronaldo. Total, lebih dari 28 trofi yang pernah ia raih bersama klub yang dibelanya, termasuk gelar bergengsi Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun itu telah mengoleksi lima trofi Liga Champions, masing-masing empat kali bersama Real Madrid dan sekali bersama Manchester United.

Bukan hanya level klub, saat berseragam timnas Portugal, Ronaldo juga bisa membawa negaranya tersebut meraih juara. Terakhir, Cristiano Ronaldo mengantarkan Portugal menjadi juara di pentas Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

2 of 2

Nomor Satu di Dunia

lionel messi - cristiano ronaldo
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam konferensi pers jelang penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Messi akhirnya meraih gelar tersebut pada edisi 2015. (AFP/Olivier Morin)

Banyaknya trofi yang diraih tersebut, membuat kekasih Georgina Rodriguez itu yakin akan diingat sebagai satu di antara pemain terbaik dalam dunia sepak bola.

"Saya yakin saya ada dalam sejarah sepak bola untuk apa yang telah saya lakukan dan apa yang saya terus lakukan, untuk menjadi satu di antara pemain terbaik dalam sejarah," ujar kapten timnas Portugal itu.

"Bagi saya, saya nomor satu dalam sejarah, tetapi untuk beberapa penggemar, jika nomor satu adalah yang lain dan saya yang kedua, itu tidak masalah. Saya tahu, saya ada dalam sejarah sepakbola sebagai satu di antara yang terbesar yang pernah ada," tutupnya.

Namun, meski kerap bersaing dengan Messi, Ronaldo tetap menunjukkan respek besar terhadap bintang Argentina tersebut. Dia menganggap kehadiran Messi membuatnya menjadi pesepak bola hebat, begitu juga sebaliknya. Cristiano Ronaldo juga secara tersirat menepis kabar hubungan keduanya yang tak harmonis karena terus bersaing menjadi yang terbaik.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓