Sukses


Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Duel Sengit Atletico Madrid Vs Juventus

Bola.com, Madrid - Juventus akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pertama Grup D Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (18/9/2019). Bermain di kandang lawan, Juve diprediksi bakal sulit meraih tiga poin.

I Bianconeri memiliki tren minor saat melawat ke markas Atletico. Dari dua pertemuan terakhir, Juventus selalu menelan kekalahan, kebobolan tiga gol, dan tak mencetak satu gol pun ke gawang Los Rojiblancos.

Berbekal catatan tersebut, Juve wajib waspada. Meski begitu, Tim Putih-Hitam akan tetap mengincar tiga poin penuh pada pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano tersebut.

"Kami adalah Juventus dan bagi kami, tujuannya selalu untuk menang. Kami harus menghadapi pertandingan ini dengan tekad mutlak, tetapi dengan bobot karena kami juga harus bersenang-senang," ucap pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

"Atletico adalah salah satu tim yang dapat memenangkan Liga Champions. Dengan karakteristik yang mereka miliki, mereka dapat menghadapi siapa pun," lanjut Sarri.

Di sisi lain, Atletico Madrid bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Selain meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat laga pada musim ini, Atletico juga tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Mereka pun berambisi untuk mempertahankan laju impresif tersebut. Andai mampu membungkam Juventus, Atletico Madrid akan mempertahankan tren bagus kontra klub Italia, yang saat ini telah meraih enam kemenangan beruntun.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Atletico Madrid kontra Juventus:

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Atletico Madrid

1. Atletico selalu menang dalam enam laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Italia. Mereka juga mampu mencetak 14 gol dan cuma kebobolan satu gol dari enam pertandingan tersebut.

2. Kekalahan di Turin pada musim lalu adalah satu-satunya hasil minor Atletico dalam 11 laga terakhir melawan klub-klub Italia, kandang dan tandang (8 menang; 2 imbang).

3. Atletico Madrid selalu menang dalam sembilan laga kandang terakhirnya di Eropa. Kemenangan 3-1 atas Club Brugge pada matchday kedua pada fase grup Liga Champions musim lalu, merupakan satu-satunya kegagalan Los Rojiblancos mencatatkan clean sheet pada periode tersebut.

4. Atletico hanya kalah sekali dalam 22 laga kandang terakhirnya di Eropa (18 menang; 3 imbang), yakni 1-2 melawan Chelsea pada matchday kedua musim 2017-2018.

5. Atletico Madrid cuma menelan tiga kekalahan dalam 22 laga terakhirnya di Eropa (14 menang; 5 imbang).

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Juventus

1. Pada musim lalu, Juventus mengumpulkan 12 poin dan menjuarai Grup H di atas Manchester United, Valencia, serta Young Boys. Setelah menyingkirkan Atletico pada 16 besar, Juventus disingkirkan Ajax pada perempat final (1-1 tandang, 1-2 kandang).

2. Juventus tanpa kemenangan dalam tiga laga tandang terakhirnya di Eropa: kalah 1-2 vs Young Boys pada matchday keenam musim lalu, kalah 0-2 vs Atletico (16 besar leg 1), imbang 1-1 vs Ajax (perempat final leg 1). Sebelum kalah kontra Young Boys, Juventus selalu menang dalam 5 laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

3. Juventus memenangi empat dari lima laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol, termasuk kemenangan tandang (2-0) dan kandang (1-0) atas Valencia pada fase grup musim lalu.

4. Juventus cuma menang tiga kali dalam 10 laga tandang terakhirnya melawan klub-klub Spanyol.

5. Torehan tandang Juventus melawan klub-klub Spanyol adalah enam menang, enam imbang, dan kalah dalam 17 pertandingan.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 17/9/2019)

Video Populer

Foto Populer