Thomas Tuchel Gembira Atas Performa Luar Biasa PSG

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Sep 2019, 10:00 WIB
Paris Saint-Germain Vs Strasbourg

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menilai kalau penampilan anak asuhnya saat menghadapi Real Madrid sangat luar biasa. PSG meraih kemenangan dengan skor 3-0 pada laga tersebut.

Real Madrid tak berdaya ketika menghadapi PSG. Les Parisiens bisa menghasilkan tekanan untuk tamunya sejak awal laga.

Pada akhirnya, PSG bisa meraih hasil positif dan mengamankan tiga poin.

"PSG tampil sangat hebat pada laga melawan Real Madrid. Ini adalah pencapaian yang sangat besar. Kami tampil lebih baik dan pantas untuk menang," ujar Tuchel.

"Kami bermain sebagai sebuah tim. Para pemain tampil disiplin dan menjaga skema permainan dengan sangat baik."

"Saya senang dengan performa tim. Saya harap performa tersebut dapat berlanjut pada laga-laga berikutnya," ungkap Tuchel.

Kemenangan PSG atas Real Madrid membuat mereka memiliki modal yang bagus pada Liga Champions 2019-20. Tuchel ditargetkan untuk meraih prestasi di Liga Champions oleh manajemen PSG.

 

2 of 2

Tampil Tanpa Bintang Utama

Paris Saint-Germain Vs Real Madrid
Penyerang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (18/9/2019). PSG menang 3-0 atas Real Madrid. (AP/Francois Mori)

Kemenangan PSG atas Real Madrid terasa semakin spesial karena mereka tidak diperkuat bintang utamanya, yaitu Kylian Mbappe, Neymar dan Edinson Cavani.

Tetapi situasi itu menghasilkan efek yang positif. PSG tidak tergantung kepada pemain tertentu pada laga tersebut.

Tuchel mengatakan kalau timnya bisa memberikan respons positif setelah menelan kekalahan dari Manchester United pada musim kemarin.

"Kekalahan dari Manchester United di Liga Champions memberikan efek positif bagi kami. Semuanya terasa berat, tetapi kami bisa merespons kekalahan dengan cara yang positif."

"Skuat kami lebih menyatu dan bisa menjawab tantangan yang hasil yang positif," ungkap Tuchel.

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓