Tumpulnya Lini Serang Real Madrid di Kandang Paris Saint-Germain

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Sep 2019, 15:45 WIB
Real Madrid vs PSG

Bola.com, Paris - Lini depan Real Madrid benar-benar tumpul saat bersua Paris Saint-Germain pada laga pertama Grup A Liga Champions. Madrid tak melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran, dan akhirnya menyerah 0-3 dari PSG.

Bermain di Parc des Princes, Rabu (18/9/2019) malam waktu setempat, pelatih El Real, Zinedine Zidane, menerapkan formasi 4-3-3. Zidane menempatkan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Eden Hazard di lini serang.

Trio penyerang Los Blancos tersebut tampil kurang meyakinkan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Bale melepaskan tiga tembakan melenceng, Benzema dengan dua sepakan melebar, sedangkan Hazard hanya melakukan satu tembakan yang tak mengarah ke gawang.

Bale dan Benzema sempat membobol gawang Paris Saint-Germain. Akan tetapi, gol Gareth Bale pada menit ke-34 dan Karim Benzema menit ke-76 dianulir wasit. Bale dinggap lebih dulu menyentuh bola, sedangkan Benzema dalam posisi offside.

Mengalami kebuntuan, Zidane menarik keluar Hazard dan digantikan Lucas Vazquez pada menit ke-70, serta Vinicius Junior yang menggantikan peran Bale pada menit ke-79.

Akan tetapi, masuknya kedua nama tersebut tak mampu meningkatkan ketajaman lini serang Los Blancos. Vazquez hanya melepaskan satu tembakan melenceng, dan Vinicius yang sama sekali tak mengancam gawang PSG.

Zidane juga memasukkan satu penyerang lainnya, yakni Luka Jovic untuk menggantikan James Rodriguez pada menit ke-70. Akan tetapi, Jovic juga gagal melepaskan sepakan tepat sasaran ke arah gawang Paris Saint-Germain.

Secara keseluruhan, Real Madrid melakukan 10 tembakan, namun tak ada satu pun yang on target. Alhasil, Madrid menyerah tiga gol tanpa balas dari PSG. Ketiga gol Paris Saint-Germain disarangkan Angel Di Maria(14', 33') dan Thomas Meunier (90+1').

2 of 2

Minim Kreativitas

Pemain  Real Madrid
Winger Real Madrid, Gareth Bale bereaksi setelah golnya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dianulir wasit pada laga Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (18/9/2019). Real Madrid kalah telak dengan skor 0-3. (GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)

Buruknya performa lini depan Real Madrid tak lepas dari minimnya kreativitas di sektor tengah. Absennya Isco dan Luka Modric akibat cedera membuat Madrid kesulitan membongkar rapatnya pertahanan PSG.

Eden Hazard dan James Rodriguez yang diharapkan menjadi kreator serangan El Real tampil kurang meyakinkan. Los Blancos pun akhirnya lebih sering melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yakni 60 persen.

Di sisi lain, 78 persen tembakan yang dilepaskan Paris Saint-Germain terjadi di dalam kotak penalti. Bahkan, dua dari tiga gol Les Parisiens tercipta berkat sepakan di dalam kotak 18 yard.

"Terkadang kami mendapatkan peluang yang banyak, tetapi tidak berhasil mencetak gol namun hari ini kami tidak mendapatkan peluang-peluang itu," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sumber: Whoscored, Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓
Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga