Sukses


Makna di Balik Gestur Cristiano Ronaldo ke Arah Suporter Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi sorotan saat Juventus bentrok dengan Atletico Madrid pada laga pertama Grup D Liga Champions. Ronaldo mendapat cemoohan dan siluan dari suporter Atletico. 

Kapten Timnas Portugal itu pun membalas ejekan pendukung Los Rojiblancos dengan membuat isyarat tangan. Ketika ditanya jurnalis mengenai makna gestur tersebut, Ronaldo menjelaskan kepada El Chiringuito: "Belajar, Anda harus belajar."

Cristiano Ronaldo membuat gerakan itu setelah melewatkan kesempatan untuk membawa Juventus unggul. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (19/9/2019), berakhir dengan skor 2-2.

I Bianconeri unggul dua gol lewat aksi Juan Cuadrado dan Blaise Matuide pada menit ke-48 serta 65'. Namun, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Stevan Savic (70') dan Hector Herrera (90').

Ronaldo memang menjadi musuh suporter Atletico sejak membela Real Madrid pada musim panas 2009. Namun pada musim lalu, CR7 membuat pendukung Atletico Madrid semakin geram.

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi kontroversial ketika membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, 12 Maret lalu. Berkat hasil tersebut, Juve lolos ke perempat final dengan agregat 3-2. 

Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3). Juventus menang 3-0 atas Atl Madrid. (AFP/Filippo Monteforte)

2 dari 2 halaman

Komentar Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, enggan membahas kelakuan Ronaldo, dan fokus pada hasil pertandingan. Simeone memuji mental pemainnya yang berhasil menyamakan kedudukan dari ketertinggalan dua gol.

"Kami kehilangan sesuatu pada babak pertama dan Juve melangkah setelah turun minum, tetapi saya menyukai kenyataan jika kami tidak pernah menyerah dan membalas dengan hasil imbang," kata Simeone dikutip Metro.

"Kami selalu berusaha menciptakan peluang untuk mengalahkan Juve. Jose Maria Gimenez mendekati, seperti halnya Vitolo dan Angel Correa, jadi itu adalah poin yang lebih dari layak.

Sumber: Metro.

Video Populer

Foto Populer