Sukses


AC Milan Vs Inter Milan: Kampaye Anti-Rasialisme Dimulai

Bola.com, Milan - AC Milan akan berhadapan dengan Inter Milan di San Siro pada laga pekan keempat Serie A, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Dalam partai yang berjuluk Derby Della Madonnina itu, kampanye anti-rasialisme yang diusung kedua klub akan dimulai.

Melansir BBC Internasional, Sabtu (21/9/2019), kepala eksekutif AC Milan, Ivan Gazidis, disebut menjadi orang di balik ide tersebut. Menurut Gazidis, sepak bola Italia harus kembali dibangun agar menjadi lebih baik.

"Sepak bola Italia harus bangun. Sepak bola harus memberi contoh tentang kekuatan persatuan dan kerja tim," kata Gazidis.

"Keragaman, inklusi, dan tolerasi meningkatan kekuatan tim dan masyarakat secara keseluruhan. Kami percaya memiliki kewajiban moral untuk melakukan segala yang kami bisa untuk mengatasi masalah rasialisme," tambahnya.

Kasus rasialisme di Italia kembali muncul di Serie A belakangan ini. Gelandang AC Milan, Franck Kessie, sempat menjadi korban tindakan rasialis saat bertandang ke markas Hellas Verona di Stadion Gianluca Manganiello, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, striker anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, juga mengalami hal yang sama kala melawat ke markas Cagliari di Sardegna Arena, Senin (2/9/2019). Banyaknya kasus rasialisme yang mencuat membuat Serie A disebut sebagai tempat tidak aman untuk pemain sepak bola berkulit hitam.

 

 

2 dari 2 halaman

Komentar Antonio Conte

Bukan hanya Ivan Gazidis yang menganggap kasus rasialisme sebagai masalah yang harus diberantas di Italia. Allenatore Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan juga sepakat dengan kampaye yang akan dilakukan Rossoneri.

Conte mengaku turut prihatin dengan nilai toleransi di Italia yang dinilai semakin memburuk. Pelatih asal Italia itu bahkan menyebut penanganan kasus rasialisme di Negeri Pizza itu tak setegas Inggris.

"Saya kembali ke Italia dan menemukan situasi semkain buruk. Ini tidak baik. Kita semua bertangung jawab atas kasus ini. Di Inggris, sepak bola dibangun atas dasar kekeluargaan. Kita bisa mencontohnya," ujar Conte.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer