Tuchel Masih Butuh Jasa Neymar di Paris Saint-Germain

Oleh Novie Rachmayanti pada 23 Sep 2019, 12:15 WIB
Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku masih membutuhkan jasa Neymar. Striker asal Brasil itu sukses menjadi andalan ujung tombak Les Parisiens saat menghadapi Lyon pada pekan keenam Ligue 1 2019-2020.

Pertandingan yang digelar di Groupama Stadium, Senin (23/9/2019) dini hari WIB, Neymar menjadi pahlawan untuk PSG dengan menyumbangkan satu gol pada menit ke-87.

Neymar juga menorehkan satu gol pada laga debutnya di Ligue 1 musim ini. Mantan bintang Barcelona itu menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal ke gawang Starsbourg di menit-menit krusial pada injury time jelang akhir pertandingan.

Neymar baru bermain dua kali musim ini selepas mengalami cedera sejak laga pramusim. Meski baru tampil, striker bernomor punggung 10 itu sukses membuktikan kualitasnya.

"Dia masih bisa berbuat lebih baik. Dia bisa melakukan lebih baik dan dia akan melakukan lebih baik karena dia memiliki kekuatan fisik, dan Neymar selalu menentukan. Dia selau berpikir untuk bermain ke depan, untuk menyerang," kata Tuchel, melansir dari Sportskeeda.

"Kami membutuhkan pemain seperti Neymar di pertandingan sulit seperti ini, untuk membuat perbedaan dalam pertandingan satu lawan satu," jelas pelatih berusia 46 tahun itu.

 

2 of 2

Tak Ingin Lepas Neymar

Tawa Canda Neymar Cs Jelang Hadapi Real Madrid
Pemain Paris Saint Germain Neymar (tengah) bercanda dengan Mauro Icardi (kiri) dan rekan mereka saat sesi latihan di Camp des Loges, Saint-Germain-en-Laye, Prancis, Selasa (17/9/2019). PSG akan menjamu Real Madrid pada matchday 1 Grup A Liga Champions. (GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP)

Neymar santer dikaitkan dengan klub-klub raksasa La Liga seperti Barcelona dan Real Madrid, selama bursa transfer musim panas 2019. Namun, Thomas Tuchel menegaskan masih membutuhkan sosok sang pemain di dalam skuatnya.

"Dia masih terikat kontrak, jadi tentu saja tetap bersama kami. Saya bahkan dapat mengonfirmasi bahwa dia 100 persen terlibat dengan kami di lapangan dan 100 persen dalam tim," kata Tuchel.

Di sisi lain, Neymar kerap dikabarkan merasa tak betah bersama Paris Saint-Germain. Tetapi, Tuchel menilai striker berpaspor Brasil itu masih bahagia besama Les Parisiens.

"Dia banyak tertawa bersama rekan satu timnya, itu normal baginya dan itu bagus untuk tim. Dia ada di sini untuk mencetak gol, dia ada di sana untuk melakukan hal-hal yang menentukan jadi saya sangat menuntutnya," jelas sang pelatih.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓