Superstar : Angin Kebangkitan Fernando Llorente untuk Napoli

Oleh Nurfahmi Budi pada 23 Sep 2019, 11:08 WIB
Fernando Llorente

Bola.com, Jakarta - Liga Italia Serie A sedang memiliki tren anyar, yakni kembalinya sinar para pemaiin yang terbuang dari Premier League. Setelah Romelu Lukaku di Inter Milan, kini muncul Fernando Llorente.

Nama terakhir sudah membetot perhatian publik saat menyumbang gol bagi Napoli, tengah pekan lalu, di kancah Liga Champios. Gol tersebut sudah menunjukkan konsistensi level Fernando Llorente.

Tak sampai sepekan, Fernando Llorente kembali menjadi perhatian publik. Meski tak lagi muda, kini berusia 34 tahun, tak membuat Llorente berhenti menyatroni gawang lawang. Kali ini, Lecce menjadi korban keganasan mantan bomber Juventus dan Tottenham Hotspur

Fernando Llorente menjadi motor utama kemenangan Napoli atas Lecce, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2019-2020. Bertandang ke markas Lecce, Stadion Via del Mare, Apulio, Napoli membawa pulang kemenangan 4-1.

Dua gol Napoli lahir dari aksi Fernando Llorente. Pesepak bola berpostur 193 cm tersebut sanggup mengemas dua gol, yakni pada menit ke-28 da 82'. Uniknya, sepasang gol tersebut berstatus pembuka dan penutup gelontoran gol Napoli ke gawang Lecce.

Selain Fernando Llorente, dua gol lain berasal dari aksi Lorenzo Insigne pada menit ke-40 dan Fabian Ruiz (52'). Satu gol tuan rumah berkat penalti Marco Mancosu pada menit ke-61.

 

2 of 3

Rekor Llorente

Fernando Llorente - Napoli
Fernando Llorente mencetak gol kedua Napoli ke gawang Liverpool dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion San Paoli, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Gregorio Borgia)

Berkat gol tersebut, Fernando Llorente meneruskan performa menawan dalam sepekan terakhir. Hal itu membantu Napoli menjaga jarak dengan dua tim teratas di klasemen sementar Serie A musim ini; Inter Milan dan Juventus.

Napoli justru lebih unggul dari dua pesaingnya dalam hal produktivitas gol. Tambahan dua gol dari Fernando Llorente membuat armada dari kota Naples tersebut sudah mengoleksi 13 gol. Pesaing terdekat dalam pengumpulan gol tersebut adalah AS Roma (10 gol).

Secara pribadi, Fernando Llorente menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua gol saat berstatus debut sebagai starter Napoli di Serie A. Ia mengulangi catatan sang tandem, Arkadiusz Milik, yang tercipta pada Agustus 2016.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengakui Llorente menjadi tipikal striker yang sederhana. Namun, di balik jiwa tersebut, daya gedornya tak sesederhana sikapnya saat berlatih.

 

3 of 3

Jam Terbang

Napoli Vs Liverpool
Pemain Napoli merayakan kemenangan atas Liverpool pada laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Selasa (17/9/2019). Napoli menang 2-0 atas Liverpool. (AP/Gregorio Borgia)

"Dia punya pengalaman, dan faktor itu yang terjadi untuk dua golnya malam ini. Llorente akan menjadi kunci perjalanan kami, meski saya harus merotasinya agar tak terlalu lama menunggu," tegas Carlo Ancelotti.

Gegara jam terbang itulah yang membuat Llorente bisa dipasang dengan siapapun di area depan. Tadi malam, Llorente bersama Lorenzo Insigne dan bomber Arkadiusz Milik, menjadi trio yang sanggup menghadirkan ancaman secara kontinyu bagi area bertahan Lecce.

Keberadaan Fabian Ruiz dan Lorenzo Insigne, semakin membuka kesempatan kepada Llorente untuk merajalele. Postur badan yang tinggi namun cekatan, menjadi nilai lebih legeda Athletic Bilbao tersebut.

Kini, publik Napoli bakal selalu menunggu Llorente beraksi di lapangan. Mereka berharap Sang Spaniard bisa selalu menghadirkan gol-gol yang berbuah kemenangan.

Sumber: Opta, Squawka

Lanjutkan Membaca ↓