Sukses


Maurizio Sarri Gusar Melihat Cara Bertahan Juventus

Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tidak terlalu senang dengan kemenangan timnya atas Hellas Verona lanjutan Liga Italia, Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Ia menyebut timnya beberapa kali membuat kesalahan saat bertahan dan nyaris gagal menang.

Juventus sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan keempat Liga Italia musim ini. Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium Turin, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1.

Pada laga itu, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Miguel Veloso. Namun, juara bertahan mampu bangkit berkat gol dari Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo.

Sarri mengaku kurang puas dengan kemenangan yang diraih Juventus. "Anda bisa melihat bahwa tim ini sedang dalam proses pembangunan," beber Sarri kepada Sky Sports Italia.

 

2 dari 3 halaman

Salah Antisipasi

Menurut Sarri, timnya salah mengantisipasi pergerakan Hellas Verona sehingga mereka mengalami kesulitan di laga tersebut.

"Kami terlalu mudah melupakan cara bertahan sambil menekan maju lawan dan kami lebih suka lari mundur ke belakang sembari ditekan tim lawan. Jadi butuh waktu untuk mengubah kebiasaan para pemain ini."

"Ketika kami menghadapi tim yang menggunakan wingback, kami harus bertahan dengan rapat. Jika tidak kami akan berada dalam sebuah masalah."

 

3 dari 3 halaman

Permainan Apik

Sembari mengkritik permainan timnya, Sarri juga memuji Hellas Verona yang ia nilai tampil ciamik di pertandingan tersebut.

"Kami seharusnya lebih teratur dalam menekan tiga bek lawan, karena hari ini kami tidak berada dalam jarak yang tepat untuk menekan mereka."

"Meskipun begitu, Verona berada dalam kondisi yang baik hari ini. Mereka menyerang kami dengan berhadapan satu lawan satu, dan mereka menekan kami hingga ke area pertahanan kami, dan saya rasa tidak mudah mengalahkan mereka." tandasnya.

 

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Serafin Unus Pasi/Bogi Triyadi, Published 22/09/2019)

Video Populer

Foto Populer