Sukses


Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik, Jurgen Klopp Umumkan Gabung Gerakan Amal

Bola.com, Milan - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai pelatih terbaik 2019 versi FIFA pada malam penghargaan di Milan, Italia, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB. Saat menerima penghargaan tersebut, Klopp sekaligus mengumumkan keputusannya bergabung gerakan amal Common Goal.

Di Common Goal, para pesepak bola dan pelatih mendonasikan 1 persen dari gaji mereka untuk amal. Gerakan itu digagas oleh gelandang Manchester United, Juan Mata, pada Agustus 2017. 

Jurgen Klopp dikabarkan mendapatkan gaji senilai 10 juta pounds (Rp 174,9 miliar) per tahun. Artinya 1 persen dari gajinya tersebut bakal didonasikan melalui Common Goal. 

"Saya sangat bangga dan senang bisa mengumumkan bahwa mulai hari ini saya anggota keluarga Common Goal," ujar Klopp dalam pidatonya saat menerima penghargaan pelatih terbaik, seperti dilansir BBC

"Beberapa orang jelas tahu tentang itu. Jika tidak, bisa di-Google saja. Common Goal adalah hal hebat," imbuh Klopp. 

Beberapa saat setelah pengumuman Jurgen Klopp, situs Common Goal sempat tidak bisa diakses karena mengalami lonjakan pengunjung sangat signifikan. 

 

2 dari 2 halaman

Megan Rapinoe Juga Jadi Anggota

Jurgen Klopp menjadi pelatih pertama di Premier League yang gabung gerakan amal tersebut. Common Goal bertujuan untuk menghasilkan perubahan sosial dan memajukan kehidupan. 

Selain Kloop, anggota Common Goal juga termasuk Megan Rapinoe, yang menyabet gelar Pemain Terbaik Wanita 2019. 

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel; bek Bournemouth, Charlie Daniels, dan bek Brighton Leon Balogun juga ikut gerakan ini. Ada juga kapten Juventus Giorgio Chiellini, bek Borussia Dortmund Mats Hummels, gelandang Real Zaragoza Shinji Kagawa, dan manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer