Sukses


Kepemimpinan Virgil van Dijk Dinilai Setara Messi dan Ronaldo

Bola.com, Milan - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap memuji Virgil van Dijk meskipun kalah dari Lionel Messi, pada penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019, di Milan, Selasa (23/9/2019) dini hari WIB. Klopp mengklaim Van Dijk telah menjelma jadi pemimpin yang setara dengan Messi dan Ronaldo. 

Kemenangan Messi menjadi hal yang kontroversial karena rival-rivalnya mencatatkan hasil yang lebih baik. Virgil van Dijk yang mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool diprediksi akan meraih gelar tersebut.

Hal itu diperkuat dengan keberhasilan van Dijk meraih gelar pemain terbaik Eropa 2019. Saat itu, ia juga menjadi nominasi bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, keberhasilan Ronaldo di Serie A bersama Juventus dan kesuksesannya mengantarkan Portugal meraih gelar UEFA Nations League dinilai sebagai dasar untuk menjadikannya pemain terbaik FIFA pada 2019.

Klopp, yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik, tetap melontarkan pujian tinggi untuk pemainnya, Van Dijk, setelah acara. "Van Dijk telah menjadi seorang pemimpin seperti Messi dan Ronaldo," kata Klopp, seperti dilansir The Sun

"Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah sangat mendominasi kompetisi ini. Mereka contoh yang bagus bagi para pemain muda. Anda tak bisa melaju setinggi ini jika bukan pemain seperti itu. Hal yang sama untuk Virgil van Dijk. Dia tahu bagaimana memberikan segalanya," sambung Klopp. 

 

 

2 dari 2 halaman

Telah Berkembang

Virgil Van Dijk menjadi pilar penting keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. The Reds juga finis di posisi kedua di Premier League. 

"Dia telah berkembang. Sangat menyenangkan melihat seorang bek mendapatkan kredit. Dia tidak harus memenanginya," kata Klopp. 

"Sebutkan nama-namanya: Ronaldo, Messi, dan Van Dijk. Itu sudah gila," imbuh pelatih asal Jerman tersebut. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer